Pelayanan Presisi Polresta Bandar Lampung Mudahkan Masyarakat
BANDARLAMPUNG, RATUMEDIA.ID- Polresta Bandar Lampung kembali memberikan pelayanan mudah, murah dan cepat kepada masyarakat.
Salah satunya adalah membawa pelayanan kepolisian di tengah-tengah masyarakat. Program ini, yaitu Pelayanan Presisi Polresta Bandar Lampung.
Kali ini pelayanan presisi pada wilayah hukum Polsek Tanjung Karang Timur atau tepatnya di Halaman Parkir Chandra Departement Store, Kota Bandar Lampung, Selasa (30/8/2022).
Kegiatan pelayanan itu antara lain pelayanan perpanjangan SIM, pembuatan SKCK, sidik jari, vaksinasi, pelayanan kesehatan dan penyuluhan kamtibmas.
Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K., M.M., yang diwakili Kapolsek Tanjung Karang Timur Kompol Doni Ariyanto, S.IK,. M.H., mengatakan, pelayanan presisi ini merupakan terobosan Kapolresta dalam hal memberikan pelayanan kepada masyarakat secara langsung secara mudah, cepat, dan murah.
Ia menjelaskan, pelayanan presisi kepolisian di luar mako itu merupakan salah satu bentuk pelayanan dan komitmen Polresta Bandar Lampung, guna terus menghadirkan inovasi-inovasi demi memudahkan masyarakat dalam hal pelayanan.
“Pelayanan ini antara lain perpanjangan SIM, pembuatan ataupun perpanjangan SKCK, pelayanan sidik jari, pelayanan kesehatan, vaksinasi dan Booster gratis, serta penyuluhan kamtibmas kepada masyarakat dan pengunjung Chandra,” ungkap kapolsek.
Menurut Doni Ariyanto, pelayanan yang mudah tapi tak melanggar ketentuan ini mendapat apresiasi dari masyarakat sekitar.
“Selain itu pelayanan ini tak ada biaya tambahan apapun, baik penerbitan SIM, SKCK dan laporan kehilangan semuanya sudah sesuai dengan ketentuan PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak)-nya,” jelas ia.
Masih di lokasi yang sama, Kapolsek juga secara simbolis memberikan SIM milik warga yang sudah selesai. Ini langsung mendapat apresiasi dari masyarakat kepada Polresta Bandar Lampung.
Karena, ada pelayanan kepolisian ini sangat membantu dan masyarakat tak perlu jauh-jauh datang ke kantor polisi atau tak perlu keluar ongkos dan juga pelayanannya cepat. Harapannya, kedepan dapat lebih diperbanyak kegiatan pelayanan presisi seperti ini sehingga masyarakat bisa terbantu. (rls)