Bandar Lampung

Eva Dwiana Lantik 1.260 Relawan Sapa

Spread the love

BANDARLAMPUNG, RATUMEDIA.ID- Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana, melantik 1.260 relawan Sahabat Perempuan dan Anak (Sapa) di Gedung Semergou, Selasa (30/5/2023).

Eva Dwiana menjelaskan, relawan Sapa betugas menyosialisasikan terkait kelurahan ramah perempuan dan peduli anak guna mengantisipasi terjadi kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) di Bandar Lampung.

Dia mengatakan, sepuluh relawan ditempatkan setiap kelurahan di Kota Bandar Lampung.

“KDRT ini penting namun kadang-kadang mereka tak mau menginformasikan kepada kami. Inilah tugas para relawan memantau keadaan pada kelurahan masing-masing. Supaya tak ada lagi kekerasan perempuan dan anak anak,” kata Eva Dwiana.

Dia meminta masyarakat juga ikut berpartisipasi guna mengantisipasi terjadinya KDRT dengan cara melapor ke kelurahan masing-masing.

“Tak perlu menunggu lama, langsung laporkan kepada kader di kelurahan jika mengetahui adanya KDRT,” katanya.

Eva mengungkapkan, rata-rata kasus KDRT terjadi karena faktor ekonomi.

Untuk itu, pihaknya juga saat ini mengadakan beberapa program meningkatkan ekonomi masyarakat, seperti pelatihan ibu rumah tangga dan modal UMKM.

“Bunda (Eva Dwiana) juga minta tolong lurah dan camat juga bantu kader ini. Jangan sampai ada hal-hal kurang baik dan meresahkan. Karena tugas kita memberikan nyaman buat anak dan perempuan,” terangnya.

Kelurahan Penengahan dan Kecamatan Kedaton akan menjadi lokasi pertama dalam membina kelurahan ramah perempuan dan anak. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *