Bandar Lampung

Pemkot Bandar Lampung Gelar Vakninasi Dosis Ke-2

Spread the love
Bandar Lampung, RATUMEDIA.ID — Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung kembali melaksanakan Vaksinasi Sinovac, di Halaman Mall Pelayanan Publik Satu Atap Pemerintah Kota Bandar Lampung.
Diketahui, Pelaksanaan Vaksinasi Sinovac ini merupakan tahapan lanjutan yakni pemberian dosis ke-2 setelah pemberian vaksinasi kepada pejabat publik Pemerintah Kota Bandar Lampung tahap pertama pada Jum’at (15/01/2020) lalu.
Walikota Bandar Lampung Herman HN mengatakan, pemberian pada dosis ke-2 merupakan tahap lanjutan setelah pemberian vaksinasi dosis pertama. Selain itu, vaksinasi juga diikuti oleh pejabat publik Kota Bandar Lampung yang sudah mengikuti dosis pertama dan ada juga pejabat publik serta masyarakat yang baru mengikuti vaksinasi dosis pertama pada hari ini.
“Ini vaksin ke-2, mudah-mudahan lebih seger lagi ya, ini kan untuk kekebalan tubuh dari Covid-19, ini juga untuk umum, ada wartawan, ada lawyers tadi, ada dari cleaning servis, dari Pelayanan Capil, ada Kepala Dinas Perindustrian, Kabag Kesra dan banyak lagi,” kata Herman HN usai vaksinasi. Jum’at (29/01/2020).
Selain itu, Walikota Herman HN mengatakan, untuk hari ini Vaksinasi Sinovac diberi kepada 40 orang, termasuk 20 orang yang menerima vaksin pada tahap pertama dan ditambah orang baru yang mengikuti vaksinasi sebanyak 20.
“Sedangkan untuk orang yang sudah di Vaksin sampai saat ini sejumlah 3.469 atau sekitar 35 persen sudah di vaksin, saya juga sudah meminta kepada Dinas Kesehatan supaya jangan lama-lama, sebulan 9.000 itu abis, ya harus habis, nanti dari pusat datang lagi kita vaksin lagi supaya rakyat sehat semua dan kekebalan tubuhnya kuat semua,” ujar Walikota dua periode ini.
Lebih lanjut, Walikota Herman HN juga menambahkan, setelah pemberian vaksin dosis pertama, kondisi objek vaksinasi sinovac tidak mengalami keluhan dan mereka mengaku lebih sehat dibandingkan sebelumnya.
“Kita lihat bersama, wartawan juga liat baik dari Forkopimda, dari pejabat lain, semuanya baik-baik saja, gak ada masalah, buktinya sehat sehat semua saya ingin bagaimana masyarakat Bandar Lampung harus sehat semua,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *