Bandar Lampung

Walikota Eva Dwiana Fokus Mengatasi Persoalan Sampah dan Banjir

Spread the love

BANDARLAMPUNG, RATUMEDIA.ID — Usai remsi mempin Kota Bandarlampung, Walikota Eva Dwiana akan fokus mengatasi persoalan sampah dan banjir.

Hal itu disampaikanya saat serah terima jabatan Walikota Bandarlampung oleh Pelaksana Harian Walikota Bandarlampung, Badri Tamam, di Gedung Semergou, Jumat (26/2) siang.

Dijelaskan Eva, dirinya bersama sang wakil, Deddy Amarullah tidak memiliki program 100 hari kerja. Eva-Deddy akan fokus mengatasi persoalan Covid-19, kemudian mengatasi permasalahan banjir yang kerap terjadi di ibukota Provinsi Lampung ini.

“Bunda Eva tidak ada program 100 hari, karena ini masa pandemi. Bunda akan menyusuri sungai-sungai di Kota Bandarlampung ini. Insyaalah Nggak ada banjir di Kota Bandarlampung ini,” jelasnya.

Eva juga mengatakan tidak adanya program pembangunan infrastruktur seperti flyover dan underpass. Melainkan, dirinya akan memperbaiki gorong-gorong.

“Kalau program flyover dan underpass bunda tidak ada, tapi bunda akan memperbaiki gorong-gorong,” ungkapnya.

Kemudian untuk mengatasi masalah sampah di Kota Tapis Berseri, Eva-Deddy akan menggalakan dengan program Bank Sampah dalam waktu ke depan nanti. Dimana Pemerintah Kota Bandarlampung akan menanamkan habit masyarakat akan hidup ramah dengan lingkungan.

“Walikota terdahulu sudah luar biasa menangani sampah. Dan sampah per hari itu sekitar 1 ton, jadi kita akan bersama untuk menanggulangi sampah. Kita akan buat bank sampah, kita akan lakukan ke seluruh masyarakat,” kata Eva. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *