Bandar LampungNasional

Ingin Warga Sehat, Kelurahan Jagabaya 1 Launching Kampung Tangguh

Spread the love

Ratumedia BANDAR LAMPUNG, Upaya percepatan penanganan covid 19 di kota Bandarlampung terus dilakukan di seluruh wilayah, termasuk melalui pembentukan kampung tangguh ditingkat kelurahan maupun wilayah RT.

Seperti yang di lakukan di kelurahan Jagabaya 1 kecamatan Way Halim yang melaksanakan launching kampung tangguh, Selasa (9/3/2021).

Hadir pada kegiatan tersebut, Kapolsek Kompol Warsito, camat Wayhalim, ketua danramil yang di wakili, kepala puskesmas Wayhalim, lurah se kecamatan Wayhalim dan tokoh adat serta tokoh agama setempat.

Dalam kesempatan ini, Kapolsek Sukarame, Warsito mengatakan pembentukan kampung tangguh ini merupakan bentuk implementasi dari kemendagri nomor 3 tahun 2021.

” yang mana pembatasan Pemberlakuan kegiatan masyarakat berskala mikro, dimana untuk posko covid tingkat desa/ kelurahan dalam rangka percepatan pengendalian covid 19, ” ujarnya.

Untuk di kecamatan Way Halim, lanjut Warsito, pembentukan kampung tangguh di kelurahan Jagabaya I ini merupakan yang ke 5.

” Ini merupakan yang ke 15, akan tetapi kalau di kecamatan Way Halim ini yang ke 5. Dan tentunya diharapkan dengan adanya pembentukan kampung tangguh menjadikan masyarakat semakin tangguh dengan diberikan pembekalan kemampuan dalam membantu upaya covid 19 di tingkat wilayah Kelurahan sampai RT, ” katanya.

Sementara itu lurah Jagabaya 1, Sukriyadi dalam launching kampung tangguh ini merupakan upaya percepatan penanganan covid 19 di wilayah kelurahan Jagabaya 1.

” Penekanan sekecil mungkin, kalau bisa sampai nol angka penyebaran covid 19 sampai ke RT” bebernya.

Sukriyadi mengatakan dalam pembentukan kampung tangguh ini, kelurahan setempat juga menyediakan rumah isolasi yang diperuntukkan bagi warga masyarakat setempat yang terpapar covid 19.

” Kita sediakan, tapi sebelumnya kita check dulu kepuskesmas, kita laporkan, nanti gimana selanjutnya, apa mau isolasi mandiri, apa mau dirumah isolasi, atau di Rumah Sakit, tapi kalau yang bersangkutan mau dirumah isolasi ya sudah kita siapkan dan kita sudah lengkapi kebutuhannya dari makanan, kompor, dan segala macamnya,” bebernya.

Kedepanya dia berharap, dengan dibentuknya kampung tangguh ini menjadikan masyarakat lebih sejahtera dan sehat.

” Kalau bisa covid 19 segera hilang, jangan ada lagi,” harapnya (Din/ Ewin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *