Bandar Lampung

Walikota Eva Dwiana Tinjau Normalisasi Sungai

Spread the love

BANDAR LAMPUNG, RATUMEDIA – Walikota Bandarlampung Eva Dwiana meninjau langsung normalisasi kali Way Awi di kelurahan Jagabaya I, Pahoman, Rabu (17/3/2021).

Eva Dwiana di dampingi oleh camat, lurah, Kabid Perairan dan Sungai meninjau langsung pengerukan di kali Way Awi untuk dinormalisasi.

Menurut Eva pengerukan kali Way Awi ini tak lain untuk mengantisipasi banjir dengan dalam pengerukan 1,5 meter.

” Hari ini bunda melihat lokasi sungai yang akan kita keruk, karena rencana hari Jum’at bunda akan gerebek sungai bersama teman-teman dari pemerintah kota karena seluruh wilayah kota tidak ada banjir lagi,” bebernya.

Dalam kesempatan ini, bunda Eva juga terlihat memberikan arahan kepada ibu-ibu yang tinggal di sekitar sungai agar tidak membuang sampah ke sungai.

” Bunda berikan arahan kepada ibu-ibu, kalau ibu-ibu itu butuh pendekatan dan nanti ada reward,” katanya.

Ia menambahkan, masyarakat bisa melaporkan keadaan sungai yang memang perlu di normalisasi supaya tidak banjir dan masyarakat bisa langsung menghubungi lewat call center.

” Bunda minta tolong bilamana ada sungai yang belum bunda paham masyarakat bisa memberikan informasi ke kami pemerintah kota. Pokoknya semua sungai di kota harus lancar airnya, dan bunda punya IG jika ada yang ingin melaporkan apa saja,” tegasnya.

Sementara itu Kabid Perairan dan Sungai, Rizki Agung mengatakan pendalaman air sedalam 1,5 meter itu dengan panjang 50 meter terkendala dengan akses alat berat.

” Kesulitan kita adalah akses alat berat yang bergerak dari sebelah timur yang tidak bisa masuk, tapi nanti kita coba semoga nanti apa yang kita kerjakan bisa bermanfaat bagi masyarakat, ” katanya.

Menurut dia dalam melaksanakan normalisasi ini dilakukan secara bertahap yang akan di lakukan di Lima titik.

” Kita terjunkan sekitar 75 personil lebih yang dilakukan bertahap karena tenaga kita tidak bisa mengcover sekaligus bersamaan untuk se kota Bandarlampung,” ujarnya.

Dia menuturkan kegiatan rutin tahunan ini menghabiskan anggaran sekitar Rp 8 miliar untuk normalisasi sungai.

” Bunda rencananya kan lebih konsentrasi ke sungai, jadi mungkin tahun depan lebih besar lagi, nanti kita juga akan lakukan pembenahan dan pembangunan drainase,” pungkasnya. (Nay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *