Bandar Lampung

Gelar BasicTraning LK 1, HMI Komisariat Tarbiyah Cabang Bandar Lampung, utamakan prokes.

Spread the love

Bandar Lampung, RatuMedia -Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Tarbiyah Cabang Bandar Lampung selenggarakan Basic Training Latihan Kader 1 (LK 1).

Dengan mengedepankan protokol kesehatan, kegiatan terselenggara dan Dibuka di Aula KNPI Bandar Lampung, turut hadir dalam acara para alumni Himpunan Mahasiswa Islam. Jumat, 19/3/2021 malam.

Ketua Umum HMI Cabang Bandar Lampung Rizki Alsafar yang diwakili Wasek PA Yapril Mahesa menyampaikan.

” Selamat untuk peserta kader LK 1 yang sudah berada pada tahapan ini, semoga proses teman- teman tidak luntur dan tetap semangat dalam berproses, “ucapnya.

Sesuai dengan penjelasan Anggaran Dasar BAB X dan pengesahan Pasal 18. Serta penjabaran pada pasal 3 tentang asas, organisasi yang dirumuskan dalam memori penjelasan tentang, Islam sebagai Asas HMI.

” Dengan mengedepankan Akhlak, adab dan etika, pada pengaplikasian sosial masyarakat, tentu itu merupakan sebuah upaya untuk menjaga keutuhan Marwah organisasi, “tambahnya.

Dengan menyongsong tema “Terbentuknya Kader Yang Responshif Islami dan Berintelektual”.

Alif ketua pelaksana kegiatan LK 1 menyampaikan, ” dengan terlaksanya kegiatan ini, dapat mencetak kader- kader yang berkompeten dalam segala bidang serta mampu menerapkan nilai- nilai dasar perjuangan, baik secara pribadi ataupun ditengah masyarakat, “ucapnya.

Sebagaimana dalam penjelasan pasal 4 menjelaskan, terbinanya insan akademis, pencipta, pengabdi yang bernafaskan Islam yang di Ridhoi Allah SWT.

” Saya berharap setelah berakhirnya tahapan Latihan Kader 1 ini, peserta dapat meneruskan tahap demi tahap proses pengkaderan, sehingga regenerasi pada organisasi tetap berlangsung, “harapnya.

Meyakini bahwa tujuan itu dapat dicapai dengan taufiq dan hidayah Allah Subhhanahu wata’ala serta usaha-usaha yang teratur, terencana dan penuh kebijaksanaan.

Sebagai bagian dari umat Islam dunia, maka umat Islam Indonesia memiliki kewajiban berperan aktif dalam menciptakan Ukhuwah Islamiyah sesama umat Islam sedunia guna mencapai tujuan masyarakat adil makmur yang diridhai Allah Subhanahu wata’ala, (Shn).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *