Bandar Lampung

Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana Terima Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua

Spread the love

BANDAR LAMPUNG, RATUMEDIA.ID – Walikota Bandar Lampung Eva Dwina menerima pemberian vaksin Covid-19 dosis kedua di Halaman Gedung satu Atap Pemkot setempat, Rabu (24/3/2021).

Vaksinasi tersebut juga diikuti oleh pejabat organisasi perangkat daerah (OPD) dan beberapa awak media.

Kepala Dinas Kota Bandar Lampung Edwin Rusli menjelaskan bahwa jumlah vaksin  untuk vaksinasi Covid-19 tahap kedua dosis kedua adalah 98.300 dosis.

Untuk peserta Vaksin tahap dua ada 32.220 orang yang mendapat vaksin dan ditambah vaksinasi susulan sebanyak 9.830 orang. Rinciannya, lansia 12.782 orang dan pelayanan publik 20.153 orang.

Sedangkan vaksinasi dosis kedua ini lansia yang divaksinasi baru 175 orang dan pelayan publik 10.628 orang.

Edwin juga menjelaskan terkait interval atau jarak waktu pemberian vaksin COVID-19 dosis satu ke dosis dua untuk lansia adalah 28 hari. Sedangkan usia 18-59 tahun adalah 14 hari dengan alternatif 28 hari.

“Untuk vaksinasi masyarakat dosis ke dua ini sudah mencapai 75 persen dan untuk lansia kita harapkan sekarang hampir 80 persen. Karena masih ada yang melakukan ibadah dan lain-lain,” jelas Edwin

Setelah melalui pemeriksaan kesehatan, Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana menerima penyuntikan vaksin dosis kedua yang diikuti oleh pejabat lainnya, serta sejumlah jurnalis.

“Alhamdulillah ini yang ke sekian kali vaksin di Bandar Lampung, semua akan mendapatkan vaksinasi. Masyarakat jangan takut (divaksin), bunda sudah mendapatkan vaksin dosis kedua. Mudah-mudahan sehat selalu buat kita,” ujar Eva Dwiana. (Rls/Ncu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *