Bandar Lampung

Tinjau Langsung, Eva Dwina Akan Percantik Sungai

Spread the love

BANDAR LAMPUNG, RATUMEDIA.ID – Grebek sungai merupakan program unggulan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung untuk mengatasi banjir yang terjadi di Kota Bandar Lampung.

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana meninjau langsung kegiatan grebek sungai di sungai Kecamatan Kedamaian dan Sungai Pematang Wangi Kecamatan Tanjung Senang.

“Hari ini bunda grebek sungai di dua tempat kedamaian dan tanjung senang (pematang wangi) insya allah semua sesuai target kita. Yang memang air sungai di musim hujan ini naiknya semana dengan di keruk mudah-mudah di musim hujan yang akan datang dapat ternetralisir,” kata Wali Kota Eva Dwiana saat meninjau sungai pada Jum’at, (26/03/2021).

Eva Dwiana juga menjelaskan, pengerukan sedimen di sungai-sungai Kota Bandar Lampung dilakukan agar setelah musim hujan berlalu, Pemkot dapat segera mempercantik sungai yang ada.

“Kalau musim hujan gini lumpurnya kita keruk, kan pas musim hujan sudah berlalu kering sungainya, akan kita percantik, insya allah kalau musim hujan juga sudah berkurang, sungai-sungai tempat kita bisa dipercantik untuk masyarakat kota Bandar Lampung,” jelas Eva Dwiana.

Lebih lanjut, Eva Dwiana menghimbau kepada masyarakat Kota Bandar Lampung untuk tetap bekerja sama dalam menjaga lingkungan, khususnya tidak membuang sampah sembarangan ataupun membuang sampah di sungai.

“Jadi, sekali lagi, ini bukan hanya Pemkot saja yang menjaga daerah kita, tetapi kita semuanya. Jangan buang sampah sembarangan, jangan buang sampah di sungai, nanti akibatnya ke kita lagi, bukan ke bunda tetapi ke seluruh masyarakat Kota Bandar Lampung, tetapi kalau kita sama-sama menjaga dengan membuang sampah pada tempatnya,” himbau Eva Dwiana.

Menurutnya, mengenai kondisi tangguh yang rendah khususnya di sungai Pematang Wangi, pihaknya juga akan berencana untuk meninggikan tanggul usai pengerukan sedimentasi di sungai selesai.

“Bunda sudah bilang ke PU nanti kan ada alat berat dulu, nanti insya allah kalau musim hujan sudah tidak ada lagi, kita akan percantik daerah ini, mungkin akan kita tambah tanggulnya sekitar setengah meter lagi,” tambahnya.

Selain itu, Eva Dwiana juga mengajak masyarakat Kota Bandar Lampung untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

“Pesan bunda di masa pandemi tetap menjaga protokol kesehatan karena kita perlu bekerjasama untuk merubah masa pandemi ini, tetapi kalau kita bersama-sama antara masyarakat, Pemkot dan Forkopimda menerapkan prokes, insya allah kita akan memasuki zona hijau,” pungkasnya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *