Bandar Lampung

Walikota Bandar Lampung Tinjau Pengerjaan Lukisan Mural di Flyover Sultan Agung

Spread the love

BANDARLAMPUNG, RATUMEDIA.ID –  flyover Sultan Agung akan di buat berbeda dengan flyover sebelumnya. Flyover yang melintasi rel kereta tersebut akan dipercantik dengan lukisan mural, Sabtu (20/3/2021).

Saat pengecekan di flyover Sultan Agung, Walikota Bandarlampung Eva Dwiana mengatakan bahwa dirinya mempercayakan komunitas Kuas Lampung untuk mempercantik jembatan layang di Jalan Sultan Agung, Wayhalim.

” Kita melibatkan seniman kuas Lampung supaya seniman-seniman yang ada di kota Bandarlampung bisa merasakan ini milik kita semua, kalau mereka merasa ini milik mereka tentunya mereka akan memberikan yang terbaik,” ungkap Eva.

Menurut Eva, pengecatan mural di flyover yang terletak di samping Mall Bumi Kedaton itu akan berkonsep nuansa Lampung.

” Kalau diluarnya nanti ada bunga, dan ada paduan motif Lampung. Mudah-mudahan dengan bunga kota Bandarlampung jadi indah,” katanya.

Ia juga menambahkan dalam pengerjaan pengecatan mural ditargetkan Minggu depan akan selesai.

” Kendala kita cuma hujan ya, komunitas ini sudah bekerja siang dan malam. Kalau yang di dalem insyallah Minggu depan selesai, dan bisa kita resmikan, tapi kalau yang diluar itu secara bertahap,” pungkasnya.

Sementara itu, Alvian (23) salah satu dari tim Komunitas Kuas Lampung mengatakan, konsep mural untuk flyover di Sultan Agung adalah pop art, yaitu lebih mengedepankan kekinian tapi tetap memakai nuansa khas Lampung.

“Mural sepanjang sekitar 200 meter itu, akan dihiasi dengan lukisan dengan pewarnaan yang sesuai agar lebih mempercantik flyover Sultan Agung. Guna mengerjakan lukisan pewarnaan dinding flyover ini, Komunitas itu melibatkan anggotanya hingga 15 orang, ” ujarnya.

Lukisan mural ini juga dilengkapi dengan konsep taman dengan berbagai tanaman hias di sekitarnya, yang menjadi ciri khas flyover Sultan Agung.

“Pengerjaan mural kita bagi menjadi dua sift dari pagi sampai malam,” ujarnya.

Sebelumnya Walikota Eva Dwiana mengatakan flyover Sultan Agung akan dipercantik dengan hiasan ornamen Lampung yang memang ciri khas kota Bandarlampung.

Tidak hanya flyover Sultan Agung, namun semua flyover di Bandarlampung akan dipercantik. Jalan protokol juga akan dipercantik secara bertahap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *