Bandar Lampung

Rapat Tahunan Komisariat Ke XX PMII Universitas Bandar Lampung

Spread the love

Bandar Lampung, RATUMEDIA.ID – Pasca terpilih pada Rapat Tahunan Komisariat (RTK) Ke XX PMII Universitas Bandar Lampung (UBL), November 2020 lalu. Pengurus Komisariat UBL masa khidmat 2020-2021 itu resmi dilantik oleh PC PMII Bandar Lampung, Selasa(23/03)

Selain pelantikan, acara tersebut juga bersamaan dengan digelarnya proses kaderisasi formal awal yaitu Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba).

Acara pelantikan tersebut juga dihadiri oleh para Senior dan alumni PMII Komisariat UBL, diantaranya yakni, Soni Setiawan yang kini menjabat Anggota DPRD Provinsi Lampung F-PKB dan juga Mursaidin (Miko) yang menjabat sebagai Ketua Komari Provinsi Lampung.

Dalam sambutannya, Refky Rinaldy Wakil Sekretaris I Bidang Kaderisasi yang mewakili Ketua Umum PC PMII Bandar Lampung, Raden Yusron mengatakan, hidupnya suatu organisasi diantaranya ditandai dengan berganti nya estafet Kepengurusan, maka PC PMII Bandar Lampung menaruh harapan besar di bawah komando Ketua Komisariat Sahabat Asef Febriansyah mampu memberikan inovasi dan gerakan yang masif terkhusus dalam sisi pengkaderan.

“Selamat dan semoga amanah, serta senantiasa berpegang teguh pada prinsip, nilai-nilai serta produk hukum organisasi PMII,” kata Refky.

Selain itu, refky mengucapkan selamat mengikuti proses Mapaba bagi para calon anggota baru yang berjumlah 30 orang peserta.

Ucapan permohonan maaf juga saya sampaikan kepada senior dan alumni serta sahabat-sahabat semua, dalam kesempatan ini ketua umum belum bisa membersamai kita semua, dikarenakan tengah menjalankan salah satu tanggungjawab organisasi dimana PB PMII tengah melangsungkan Kongres, tambahnya.

Terakhir, ia juga menjelaskan bahwa, salah satu misi yang dikampanyekan oleh PC PMII Bandar Lampung yakni “PMII Back To Campus”.

“Maka secara otomatis misi ini juga wajib dilakukan oleh setiap kepengurusan baik tingkat Rayon maupun Komisariat, tidak dapat dipungkiri kampus adalah sandaran bagi pengkaderan PMII, maka kedepan seluruh rayon dan Komisariat dalam memaksimalkan gerakan intelektual didalam hingga keluar kampus,” tutupnya.

Sementara itu, Soni Setiawan dalam sambutannya mengatakan, ia sangat mengapresiasi gelaran acara pelantikan sekaligus Mapaba ini. Ditengah pandemi covid-19 hari ini, tentu jalannya kaderisasi sangat terdampak namun disisi lain juga tidak boleh berhenti apalagi mati.

“Kedepan kami para senior dan alumni sangat berharap Kepengurusan saat ini mampu memberikan kontribusi yang nyata, melakukan pengkaderan yang masif sehingga diaspora kader juga maksimal, insyallah kami-kami yang telah menjadi alumni akan terus mensuport baik secara pemikiran maupun lainnya, ingat kuncinya adalah perkuat silaturahmi baik secara struktural maupun non struktural,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *