Bandar Lampung

Walikota Eva Dwiana Tinjau Dua Sungai

Spread the love

BANDAR LAMPUNG, Ratumedia.id — Walikota Bandarlampung Eva Dwiana memiliki cara untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan melalui program grebek sungai. Program grebek sungai ini merupakan program unggulan untuk menangani banjir yang kerap kali terjadi di kota Bandarlampung, Jum’at (2/4/2021).

Menurut bunda Eva, program grebek sungai yang di adakan setiap hari Jum’at ini untuk melakukan peninjauan di setiap sungai yang ada di kota Bandarlampung.

” Bunda memang sengaja keliling sungai kota Bandarlampung. Dan alhamdulilah di Tanjung Senang semua warga ikut, insyaallah dengan adanya grebek sungai bisa mengurangi banjir di tempat-tempat perumahan yang kurang sadar kalau kita gak jaga lingkungan kita ya gak bisa, tapi kalau kita sama-sama bersihkan, insyaallah ,” kata dia.

Eva mengatakan sudah banyak sungai yang di bersihkan sampah serta mengeruk sedimen yang menumpuk sehingga aliran saat hujan bisa berjalan lancar.

” Kalau ini kan banyak sungai, bunda liat aduh banyak banget. Sebenernya kalau sungai kan milik pemerintah pusat. Tapi kalau di lihat dari segi lokasi, ya kita (Pemkot) dong yang harus mengerjakan,” ujar dia.

Nanti, lanjut Eva, setelah memasuki musim kemarau pemerintah kota akan mempercantik sungai-sungai yang sudah di bersihkan.

” Kalau musim kemarau kita akan cat, kita akan percantik. Sehingga, masyarakat sadar bahwa keindahan itu ada pada diri kita bukan dari orang lain. Mudah-mudahan dengan adanya keindahan di kota Bandarlampung masyarakat sudah tidak buang sampah sembarangan,” ungkapnya.

Selain itu, walikota pertama perempuan di kota tapis berseri ini menyampaikan dengan adanya program grebek sungai yang sudah di adakan beberapa kali bisa secara optimal untuk menangani banjir.

” Bersih, tidak ada lagi namanya gunduk-gundukan, sedimenya sudah tidak ada lagi. Kalau sudah seperti ini bunda kira bisa untuk menangis banjir. Jadi kita harus menjaga wilayah kita,” harapnya.

Diketahui, pada hari Jum’at ini walikota Eva Dwiana melakukan grebek sungai di kecamatan Kedamaian jalan Ainan kelurahan Kalibalau, dan di kecamatan Tanjung Senang di jalan Turi Raya kelurahan Pematang Wangi. (Nay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *