Bandar Lampung

Fenomena Manusia Gerobak, Ini Kata Kasat Pol PP Kota Bandar Lampung

Spread the love

BANDAR LAMPUNG, RATUMEDIA.ID — Fenomena Manusia gerobak merujuk kepada mereka yang berkeliling sembari menarik gerobak di jalanan. Fenomena Manus gerobak ini biasanya melekat saat berlangsung periode bulan suci Ramadhan, termasuk di kota Bandar lampung.

Kasat Pol PP kota Bandar lampung, Suhardi menghimbau agar manusia gerobak tidak berada di titik jalan protokol.

” Fenomena manusia gerobak itu sudah mulai nampak, mereka mangkal di beberapa tempat khususnya di jalan protokol, jadi kita himbau kepada mereka bahwa mereka tidak boleh berada di jalan protokol karena akan menghambat kelancaran arus lalu lintas,” kata dia.

Dan untuk menjaga kelancaran arus lalu lintas, lanjut dia, Satpol PP kota Bandar lampung akan melakukan penertiban seperti tahun-tahun sebelumnya.

” Akan kita tertibkan, supaya jangan sampai masyarakat komplain perihal adanya penghambat kelancaran arus lalu lintas namun tidak ditertibkan,” ujar dia.

Sementara bagi para pedagang ta’jil yang sering ada di setiap bulan ramadhan, Suhardi mengatakan pihaknya berharap agar para pedagang tidak menggangu arus lalu lintas.

” Kita atur sedemikian rupa. Kita tidak melarang mereka berdagang yang penting mereka tertib,” jelasnya.

Menurut Suhardi, pihaknya tidak akan melarang para pedagang ta’jil karena mereka merupakan penyedia jasa bagi orang-orang yang berpuasa yang tidak sempat menyiapkan makanan untuk berbuka.

” Jadi mohon dukungan semua pihak, sesuai dengan intruksi walikota agar ketertiban itu bisa terlaksana dengan baik,” ujar dia.

Nantinya, untuk menjaga ketertiban arus lalulintas, Satpol PP kota Bandar lampung akan menurunkan petugas untuk berjaga di area pedagang.

” Nanti personel akan patroli, dan kita pantau dan akan kita tertibkan secara baik,” bebernya. (Nay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *