Bandar Lampung

Sumarna Daftarkan Kepengurusan Kesti TTKKDH Bandarlampung ke Kemenkumham Kesbangpol

Spread the love

BANDAR LAMPUNG, RATUMEDIA.ID — Ketua DPD Kebudayaan Seni Tari Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir (Kesti TTKKDH) Kota Bandarlampung Periode 2021-2026, Sumarna SE, akan mendaftarkan struktur kepengurusan ke Kemenkumham RI dan Kesbangpol Kota setempat.

Hal itu disampaikan Sumarna, Jumat (9/4), usai pengukuhan pengurus di Suko Agung, Kabupaten Tanggamus, yang dilantik oleh Ketua Sejarah, M Thoyib Madharis.

“Kita segera mendaftarkan kepengurusan ke Menkumham dan Kesbangpol, serta konsolidasi dan pembinaan dari tingkat kecamatan sampai kelurahan,” ujar dia.

Sumarna yang terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Kota (Muskot) pada Kamis (1/3/21) lalu, mengajak semua Pengurus DPD Kesti TTKKDH dari tingkat kota, kecamatan dan kelurahan untuk merapatkan barisan.

“Semua harus saling bahu membahu untuk kemajuan Kesti TTKKDH di masa mendatang,” kata dia.

Dalam sejarah DPD Kesti TTKKDH Bandarlampung, ini kali pertama pelantikan pengurus dilangsungkan di Suko Agung yang merupakan tempat lahirnya TTKKDH.

“Hal ini tentu satu kebanggaan. Sebab baru pertama kalinya dilakukan. Saya merasa bangga karena merupakan kejutan bagi saya dan juga jajaran,” kata Sumarna.

Sementara Ketua Sejarah diwakili Dewan Sejarah Abah Samsuri berharap Kesti TTKKDH Kota Bandarlampung lebih maju lagi dan bisa menjadi percontohan di Provinsi Lampung.

Sebelum pelantikan, acara diawali dengan ziarah bersama yang dihadiri kurang lebih 50 orang, yang terdiri dari pengurus dan jajaran Kesti TTKKDH Kota Bandarlampung. (Nay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *