Nasional

Kementerian Agama Republik Indonesia menetapkan awal Ramadan 1442 Hijriyah jatuh pada malam Selasa 13 April 2021

Spread the love

“Tadi disidang isbat kami sudah mendapatkan laporan ada 13 orang yang sudah diambil sumpah  karena menyatakan bahwa hilal sudah terlihat dan keputusan dari sidang isbat tadi tanpa ada perbedaan  dan bersepakat bahwa awal Ramadan jatuh pada  Selasa 13 April 2021 jadi malam ini sudah bisa melakukan salat tarawih dan makan sahur,” kata Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas saat live streaming tentang Sidang Isbat Awal Ramadan 1442 Hijriyah, Senin (12/4).

Senada Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Said Aqil Siradj membenarkan bahwa hilal sudah terlihat dan awal Ramadan jatuh pada 13 April 2021.

“Dalam rangka penentuan awal bulan Ramadan 1442 H, tim rukyatul hilal pengurus besar nahdlatul ulama telah berhasil melihat hilal atas dasar rukyatul hilal tersebut dan sesuai dengan pendapat Al-Madzahibul Arba’ah maka dengan ini pengurus besar nahdlatul ulama mengikhbarkan/memberitahukan bahwa awal bulan Ramadan 1442 Hijriyah jatuh pada hari Selasa 13 April 2021,” kata dia.

Ia mengatakan kepada warga nahdlatul ulama dan umat islam pada umumnya selamat menunaikan ibadah puasa Ramadan 1442 Hijriyah dengan penuh keimanan dan keyakinan.

“Kami sampaikan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadan 1442 H dengan penuh keimanan dan keyakinan dan menjadikan bulan Ramadan sebagai momentum kerohanian untuk mensucikan diri dengan meningkatkan ketaqwaan dan memperbanyak bacaan Al-Qur’an, dzikir, beribadah dengan penuh kekhusyukan dan berbagai aktivitas sosial yang bermanfaat,”  tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *