Bandar Lampung

Midi Iswanto Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Sidowaras

Spread the love

Bandar Lampung, RATUMEDIA.ID – Anggota DPRD Provinsi Lampung Fraksi Demokrat  Midi Iswanto menggelar kegiatan Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di balai kampung Sidowaras, Bumi Ratu Nuban, Lampung Tengah, Senin (12/4/2021). Kegiatan menerapkan protokol kesehatan Covid 19.

Dalam Sambutannya, Midi Iswanto mengajak peserta untuk tidak alergi mendiskusikan konsep kebangsaan di tengah masyarakat.

“Jangan alergi bicara kebangsaan, bicara Pancasila. Jangan alergi bicara politik, jangan pilih calon pemimpin yang memberikan imbalan,” ajaknya.

Tujuan lainnya adalah dalam rangka menjelaskan arti penting dari wawasan kebangsaan dan pengamalan Pancasila yang mulai tergerus dengan perubahan budaya dan zaman.

“Kita yang hadir menjadi perpanjangan tangan untuk menyampaikan wawasan kebangsaan ini kepada masyarakat, khususnya generasi muda yang masih harus diperkuat dan ditanamkan rasa cinta tanah airnya,” ujarnya.

Midi yang juga ketua Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdlatul Ulama Lampung  menyampaikan beberapa program kementerian pertanian yang bisa diusulkan oleh warga Sidowaras.

“Di kementerian ada program bantuan benih Padi, Jagung, Kedelai, dan juga bantuan ternak. Silahkan usulkan ke dinas terkait di kabupaten, nanti kita akan bantu dampingi,”terangnya.

Dalam kegiatan tersebut Midi Iswanto menyerap berbagai aspirasi dari peserta yang diajukan.”Peran anggota dewan ini sebagai perwakilan rakyat yang ada di pemerintahan, sehingga keinginan masyarakat bisa lebih dapat diakomodir untuk pengadaan program masyarakat,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *