Bandar Lampung

Tingkatkan Mutu Pelayanan, Disukcapil Akan Launching Aplikasi Permen Manis

Spread the love

Bandar Lampung, RATUMEDIA.ID — Dalam rangka meningkatkan kwalitas pelayanan kepada warga kota Bandar Lampung yang akan mendapatkan pelayanan dokumen kependudukan dan catatan sipil, Pemerintah kota Bandar Lampung melalui Dinas kependudukan dan catatan sipil akan kembali membuat inovasi atau trobosan baru, Jum’at (23/4/2021).

Kepala Dinas Kependudukan dan catatan sipil, Ahmad Zainuddin mengatakan Disdukcapil meningkatkan kwalitas pelayanan online Kependudukan untuk mengurangi kerumunan warga yang ingin mengurus dokumen kependudukan di masa pandemi covid 19.

” Selain dengan website yang sudah tersedia, kita tingkatkan kembali website ini bisa di buka melalui aplikasi playstore, ” kata dia saat ditemui awak media diruang kerjanya, Kamis (22/4/2021).

Menurut dia, aplikasi ini sudah berjalan dan sudah di lakukan ujicoba sejak hari Selasa kemarin, dan sudah bisa di buka aplikasinya melalui handphone android dengan mengunduh di playstore.

” Dalam waktu dekat, pemerintah kota akan melauanching ‘Permen Manis’ pelayanan online masyarakat duduk manis,” ujarnya.

Ia menambahkan aplikasi ‘Permen Manis’ ini melayani penerbitan dokumen kependudukan berupa pembuatan dokumen kartu keluarga (KK), perbaikan KK, pencetakan akte kelahiran, perkawinan, perceraian, kematian, surat pindah, termasuk KTP dan KIA.

” Ini merupakan salah satu upaya melaksanakan arahan ibu walikota bahwa OPD Pemkot diminta untuk memberikan pelayanan yang lebih baik, tepat, cepat, efektif, dan efisien, sehingga sejalan dengan itu Disdukcapil melaksanakannya program ‘ Permen Manis’ ini, ” bebernya.

Mudah-mudahan, dalam waktu dekat setelah selesai dilakukan ujicoba dan tidak ada kendala lagi baru nanti akan dilaunching oleh ibu walikota.

” Targetnya akan dilaunching di akhir bulan ini, dan ini juga tergantung dari ibu walikota jika ini dianggap sudah bisa dijalankan ya insyaallah kita jalankan,” ungkapnya. (Nay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *