Bandar Lampung

Walikota Eva Dwiana Minta Masyarakat Sholat Id di Rumah

Spread the love

Bandar Lampung, RATMEDIA.ID — Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana, menghimbau masyarakat agar melaksanakan sholat idul Fitri di rumah bersama keluarga.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh walikota Eva Dwiana usai menghadiri pengukuhan Polsubsektor Tanjung Senang menjadi Polsek Tanjung Senang, Selasa (27/4/2021).

” Untuk provinsi Lampung khususnya Bandarlampung ditiadakan sholat Id di lapangan terbuka, ataupun tempat keramaian tetapi mengadakan sholat id di rumah masing-masing,” kata dia.

Keputusan terkait pelaksanaan sholat idul Fitri ini diambil sesuai dengan intruksi dari pusat baik dari Kemeneg, MUI, serta setelah di adakanya rapat koordinasi yang di pimpin oleh gubernur Lampung.

” Ini intruksi dari pusat, kemeneg dan MUI sudah bicara juga. Kemarin juga kita sudah mengadakan rapat koordinasi yang dihadiri seluruh kepala daerah provinsi Lampung,” ujar dia.

Mudah-mudahan, lanjut dia, dengan ditiadakannya sholat idul Fitri di Lapangan atau tempat keramaian ini tidak disalah artikan.

” Ini semua untuk ibadah, Tuhan tahu apa yang kita lakukan, jangan disalah artikan. Kalau semuanya sudah normal kembali, sudah baik kembali, insyaallah yang terbaik buat kita semua. Kami sayang dengan masyarakat, kami ingin semua masyarakat sehat, kalau sehat apa yang bisa kita kerjakan semua bisa kita lakukan, harapnya.

Dalam kesempatan ini, ia juga meminta masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan mengingat kota Bandarlampung yang saat ini kembali memasuki zona orange.

” Sebelum puasa kita sudah masuk zona kuning, akan tetapi saat bulan ramadhan ini kita kembali memasuki zona orange. Jadi bunda minta tolong kepada masyarakat untuk membantu pemerintah kota, agar cepat memasuki zona hijau, ” pintanya. (Nay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *