Bandar Lampung

Walikota Eva Dwiana Minta Masyarakat Terapkan Prokes Saat Belanja

Spread the love

Bandar Lampung, Ratumedia.id — Walikota Bandar lampung Eva Dwiana mengikuti rakor secara virtual terkait disiplin penegakkan protokol kesehatan dan penanganan covid 19 di daerah oleh Mendagri, Senin (3/5/2021) pukul 08.30 wib di ruang rapat walikota.

Usai rakor, walikota Eva Dwiana mengatakan untuk menghindari adanya klaster baru jelang lebaran karena diperkirakan akan membludak dalam minggu-minggu ini, pemerintah kota memberikan ketegasan untuk mengikuti aturan yang sudah ditetapkan oleh pusat maupun provinsi.

” Kita sebagai pemerintah kabupaten kota atau provinsi harus memberikan ketegasan bahwa apa yang sudah diinformasikan dari pusat ke kabupaten kota dan provinsi harus satu kata, dari atas kebawa semuanya seragam sama. Dan ini sudah kita lakukan, mudah-mudahan kota Bandar Lampung segera memasukkan zona hijau,” kata dia

Terkait fenomena masyarakat yang berbelanja jelang hari raya, bunda Eva terus mengingatkan masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

” Kita akan berikan informasi kepada masyarakat, silahkan belanja tetapi tetap pakai protokol kesehatan,” ujar dia.

Menurut bunda Eva, saat di keramaian masyarakat kurang full dalam menerapkan protokol kesehatan hal ini terlihat di jalan-jalan banyak sekali masyarakat yang tidak menggunakan masker.

” Masyarakat harus paham pentingnya sehat. Kita tidak akan berlakukan pembatasan yang penting mereka menerapkan protokol kesehatan, karena bunda gak mau ada klaster baru seperti klaster mall atau klaster pasar,” himbaunya. (Nay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *