Bandar Lampung

Antisipasi Terorisme, DPRD Lampung Anjurkan Pengawasan Orang Tidak Dikenal untuk Keamanan

Spread the love

BANDAR LAMPUNG, RATUMEDIA.ID – Penyerangan diduga teroris di Mabes Polri 31/3 kemarin. DPRD Lampung tegas ambil sikap antisipasi untuk memperketat keamanan dan pengawasan di Provinsi Lampung, Kamis (1/4).

Terkait kejadian tersebut, Sekretaris komisi I DPRD Lampung Mikdar Ilyas menyarankan setiap warga, seperti aparatur pemerintah, khususnya perangkat desa untuk lebih waspada terhadap orang yang tidak di kenal atau di curigai. Agar memberitahu kepolisian sekiranya hal tersebut meresahkan, untuk menghindari kejadian yang sama terulang kembali.

Ia juga menegaskan jika masyarakat yang tidak memberitahukan adanya orang asing atau orang yang tidak dikenal maka harus diberikan sanksi.

“Bagi masyarakat yang tidak melapor adanya tamu atau orang yang ditumpangi diberikan hukuman supaya ada efek jera, jadi bukan hanya pelaku nya saja tapi orang yang ditumpangi juga,” ujarnya.

Selain itu dia mengimbau aparat keamanan mulai dari tingkat desa sampai provinsi harus bahu membahu menjamin kenyamanan dan keamanan di masyarakat.

Mikdar menerangkan dengan adanya antisipasi ini Provinsi Lampung bisa aman dari kejahatan terorisme yang dalam beberapa waktu ini meningkat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *