Way Kanan

Kampung Pisang Baru Meningkat Terkonfirmasi Covid-19, PMI Way Kanan Langsung Adakan Penyemprotan Cairan Disifektan Serta Edukasi Warga.

Spread the love

Way Kanan, RATUMEDIA.ID — Merebaknya penyebaran virus corona di Kecamatan Bumi Agung Kampung Pisang Baru akhir-akhir ini membuat PMI Way Kanan melakukan aksi kemanusiaan dengan mengadakan penyemrotan cairan disifektan . Kamis (6/5)

Menurut keterangan Upt PKM Pisang Baru selama pemdemi covid-19, sebanyak 5 warga di wilayah Kecamatan Bumi Agung terkonfirmasi covid-19 dan 3 orang meninggal dunia.

Aksi kemanusia PMI Way Kanan Di Kampung Pisang Indah dipimpin oleh Sekretaris Yoni Aliestiadi didamping oleh Ketua PMI Kecamatan Bumi Agung Inhar Efendy, S.Pd., Danramil Bahuga, Kapus Pisang Baru, dan Kepala Kampung Pisang Baru Hi. Rohim .

Kegiatan penyemprotan dilakukan di sepanjang Jalan Protokol Kampung Pisang Baru, Pasar Rakyat dan STIT Al Hikmah. Selain penyemrotan acara aksi PMI Way Kanan juga memberikan bantuan masker, Cairan Wipoll dan Baju Hazmas .

Sekretaris PMI Way Kanan Yoni Aliestiadi mengatakan bahwa kegiatan di Kampung Pisang Baru Kecamatan Bumi Agung dilakukan karena akhir-akhir ini banyak masyarakatnya terkonfirmasi covid-19.

” Apa lagi kemaren ada yang meninggal dunia dikarenakan covid-19 di Kampung Pisang Baru,” tambah nya.

Kita juga selalu memberikan edukasi tentang prokes dengan selalu menatuhi 4M, penyebaran virus corona ini tanggung jawab kita bersama-sama. ” Tutup Yoni Aliestiadi.

Sementara itu Kepala Kampung Hi Rohim sangat terharu dengan kegiatan kemanusian yang di lakukan di kampung nya.

” Terima kasih PMI Way Kanan , dengan acara seperti ini membuat masyarakat sadar bahwa virus corona masih ada , semoga masyrakat menaati prokes .” Ujar Rohim.

“Kami juga akan melakukan penyemprotan secara rutin di tempat-tempat umum khusunya pasar, dan selalu menghimbau masyrakat untuk menaati 4M .” Pungkas Kepala Kampunh Pisang Baru.(Yo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *