Bandar Lampung

Pemerintah Kampung Bumi Baru Bagikan Insentif Perangkat Kampung dan 184 Paket Sembako

Spread the love

BUMI BARU, RATUMEDIA.ID — Kepala Kampung Bumi Baru, Kecamatan Blambangan Umpu, Kabupaten Way Kanan, Abdulah Candra Kurniawan, pada bulan Ramadan ini membagikan insentif dan pembagian sembako, Sabtu (8/5/2021).

Pembagian Insentif ini untuk perangkat kampung sebanyak 105 orang, 54 guru ngaji, 18 pengurus tempat ibadah, 6 pengurus jenazah, dan 2 pengurus makam. Selain itu, juga diadakan pembagian 184 paket sembako.

Tidak lupa juga Kepala Kampung Bumi Baru  membagikan thermogan setiap rumah ibadah, masker kain sebanyak 1.870, masker kotak kesehatan 20 kotak, dan hand sanititizer untuk warga yang akan salat Id.

“Alhamdulillah Kampung Bumi Baru dapat memretikan insentif perangkat kampung. Kami juga menyiapkan paket bantuan 184 paket sembako untuk perangkat kampung,” kata ujar Abdulah Candra Kurniawan.

Untuk menangani penyebaran covid-19 di Kampung Bumi Baru memberikan bantuan thermogan, masker, dan hand sanitezer.

Candra menambahkan, pihaknya juga memberikan masker kesehatan dan hand sanitizer untuk warga, khusus saat salat Id. Ini sesuai instruksi pemerintah jika wilayah masih hijau atau kuning diperkenankan salat Id sesuai protokol kesehatan.

“Alhamdulillah Kampung Bumi Baru tetmasuk di wilayah zona hiau penyebaran virus Covid-19 dan diperkenankan salat Ied  bersama sesuai dengan protokol kesehatan,” ujarnya.

Kampung ini juga mendapatkan kunjungan Tim Monitoring Penangan Covid-19 Provinsi Lampung Dalam Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat di Kabupaten Way Kanan.

Sementara itu salah satu pengurus tempat ibadah, Salim, berterima kasih atas pemberian insentif dari Kepala Kampung Bumi Baru.

“Aparat Kampung Bumi Baru juga sangat peduli memberikan bantuan peralatan. Juga rajin monitor di tempat kami untuk nenanggulangi penyebaran virus Corona,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *