Bandar Lampung

Belajar Tatap Muka Ditunda, Wali Kota Bandar Lampung Minta Wali Murid Bersabar

Spread the love

Bandar Lampung, RATUMEDIA.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung berencana memperpanjang masa belajar secara daring (dalam jaringan) dan menunda pertemuan tatap muka (PTM) di sekolah. Menurut Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana, penundaan itu merujuk instruksi pemerintah pusat untuk menekan angka penyebaran Covid-19.

“Ini surat dari Pusat sudah keluar, isinya agar anak-anak tetap belajar di rumah saja. Saya meminta kepada orang tua wali murid bersabar dan Bunda mohon maaf lahir dan batin. Bunda sayang dengan masyarakat Bandar Lampung jadi ini harus dilakukan,” kata Bunda Eva sapaan Wali Kota Bandar Lampung itu, Minggu (4/7/2021). 

Padahal, kata Wali Kota, pihaknya sudah mempersiapkan skema PTM untuk siswa dengan membuat sekat-sekat di tiap kelas dan sekolah. “Sudah disiapkan, tapi ini instruksi dari pusat. Jadi, harus kita patuhi karena untuk kemaslahatan bersama. Semua harus sehat agar kita bisa beraktifitas. Semoga ke depan Bandar Lampung bisa masuk zona kuning terus zona hijau sehingga semua bisa beraktifitas seperti biasa,” kata Eva.

Dia mengatakan dalam waktu dekat akan mengeluarkan surat edaran perpanjangan belajar daring. Dia menyadari wali murid sudah lama menunggu belajar tatap muka, apalagi sudah banyak sekali di WA dan IG yang menanyakan sekolah masa pandemi.

 “Bunda jawab maaf, bukan berarti tak mau melakukan belajar tatap muka di sekolah. Tapi mohon sementara ini tidak dilakukan, di Jawa dan Bali diberlakukan PPKM Darurat. Mudah-mudahan dengan kerja sama yang baik antara pemerintah, masyarakat, Forkopimda, dan DPRD, kita dapat masuk zona hijau,” kata Eva Dwiana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *