Bandar Lampung

Percepat Vaksinasi, Pemkot Bandar Lampung Gandeng DPRD Hingga Generasi Milenial

Spread the love

Bandar Lampung, RATUMEDIA.ID — Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung, melakukan kolaborasi bersama dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandar Lampung dan Generasi Milenial untuk mempercepat vaksinasi.

Hal itu disampaikan oleh, Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana saat dimintai keterangan, Senin (16/08/2021).

“Untuk vaksinasi kita tetap berjalan, vaksin dosis 2. Nanti Insya Allah DPRD juga akan melaksanakan vaksin di DPCnya masih-masing,” kata Eva Dwiana.

Menurutnya, hal ini merupakan kolaborasi Pemkot dengan seluruh anggota DPRD yang ada di Kota Bandar Lampung yang sesuai dengan tema Kemerdekaan Indonesia ke-76 yakni, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

“Ini semua harus kita buktikan, makin hari harus makin baik. Kedepannya vaksin juga harus lebih lagi, kita berikan kepada masyarakat dan kita berharap kepada semua masyarakat sekarang ini kita harus mengantisipasi dengan kita menjadi satgas bagi diri masing-masing,” ujarnya.

Eva Dwiana juga menjelaskan, dalam rangkat mempercepat vaksinasi ini, pihaknya juga menggandeng generasi milenial Kota Bandar Lampung untuk mengedukasi dan mengajak sebayanya dalam mengikuti vaksinasi.

“Mereka akan menjadi Satgas Milenial bagi Kota Bandar Lampung. Kita akan distribusikan bantuan melalui mereka, kita juga akan melakukan vaksin melalui mereka,” jelasnya.

“Terutama bagi anak-anak remaja yang takut vaksin, nanti mereka juga yang akan sosialisasi untuk mengajak teman-temanya, bahwa vaksin adalah penting bagi masyarakat,” timpalnya.

Selain itu, terkait pemberlakuan kartu vaksinasi di Mall atau pusat perbejanjaan modern, Eva Dwiana akan mengikui instruksi dari Pemerintah Pusat.

“Makanya, bunda berharap semua masyarakat Bandar Lampung harus divaksin, tidak boleh gak, makanya kita mikir sekarang bagaimana caranya vaksin untuk semuanya masyarakat Bandar Lampung,” tambah Eva Dwiana.

Disela-sela wawancara, Eva Dwiana juga mengungkapkan tekait target vaksinasi yang diinginkan oleh Pemkot Bandar Lampung.

“Kalau untuk target kita kan 750.000an vaksin, dan untuk saat ini sudah hampir 400.000 vaksin, ya sekitaran 398.000 vaksin,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *