Reses Elly Wahyuni, Warga Keluhkan Langkanya Pupuk dan Bibit

PRINGSEWU, RATUMEDIA.ID  —  Anggota DPRD Provinsi Lampung Elly Wahyuni kembali turun ke Dapil guna menemui dan menyerap aspirasi masyarakat, dalam kegiatan reses masa sidang III di Pekon Sumber Agung, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Pringsewu, Rabu (08/09/2021).

Dalam kesempatan tersebut, beberapa perwakilan masyarakat mengeluhkan soal langkanya pupuk saat petani memasuki musim tanam. Selain itu, terungkap juga keluhan terkait Saluran irigasi Way Sekampung yang diresmikan Presiden beberapa waktu lalu, justru tidak berdampak pada petani pringsewu.

Lanjut salah satu warga, keberadaan saluran irigasi tersebut malah berdampak langsung pada Kabupaten Lampung Tengah dan Kota Metro.

“Tolong sampaikan keluhan kami para petani Pringsewu ini, terkait keberadaan saluran irigasi Way Sekampung yang tidak berdampak langsung kepada para petani di Pringsewu,” ujar salah satu warga.

Menanggapi beberapa lontaran keluhan dari konstituennya, Wakil Ketua I DPRD Lampung tersebut berkomitmen untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Lanjut Elly, keluhan para petani soal kelangkaan bibit dan pupuk saat memasuki musim tanam menjadi atensi dirinya.

“Nanti keluhan para petani di Pringsewu terkait kelangkaan bibit dan pupuk ini kita masukkan sebagai E-pokir, hal ini sebagai bentuk komitmen kita dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat,” ucap Elly.

Selain itu, perihal keluhan terkait saluran irigasi yang dinilai manfaatnya belum terasa bagi para petani di Pringsewu, Ketua PIRA Lampung tersebut akan menyampaikan kepada stakeholder terkait agar segera ada solusi terkait permasalahan tersebut. “Untuk keluhan para petani di Pringsewu perihal saluran irigasi Way Sekampung ini, nanti akan saya sampaikan kepada stakeholder terkait supaya ada solusi atas permasalahan ini,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.