Bandar LampungKesehatanPendidikan

Pemkot Lakukan Vaksinasi Lanjutan Untuk Pelajar SMP

Spread the love

BANDARLAMPUNG, RATUMEDIA.ID   —   Walikota Bandarlampung, Hj.Eva Dwiana terus menggencarkan proses vaksinasi pelajar di Bandarlampung.

Ia terus meninjau pelaksanaan vaksin bagi pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP). Diketahui peninjauan tersebut dilakukan di tiga titik SMP Bandarlampung yakni MTs Negeri 1 Bandarlampung, SMP Xaverius 2 Bandarlampung, dan SMPN 34 Bandarlampung, Kamis (9/9)

“Hari ini kita melaksanakan vaksin lanjutan kemarin ada 7ribu dan hari ini kita targetkan 10ribu, dengan target siswa SMP Kota Bandarlampung sekitar 150ribu,” kata dia.

Lanjutnya, ia juga menghimbau kepada seluruh wali murid dan para guru untuk mengingatkan anak-anak untuk tetap memakai protokol kesehatan walaupun sudah divaksin.

“Bunda berharap kepada anak-anak semua kalau sudah divaksin nanti jangan lengah tetap pakai masker, karena ternyata kalau sudah divaksin itu terpaparnya malah cepat dan mudah-mudahan kita yang sudah divaksin insyaallah imunnya baik, ” tuturnya.

Ia berharap dengan kerjasama yang baik insyaallah Kota Bandarlampung segera mungkin bisa masuk level 2 dan masuk zona hijau, agar  bisa beraktivitas secara normal kembali.

Sementara itu, salah satu siswa MTs Negeri 1 Bandarlampung, Fatiah mengaku tidak takut untuk divaksin. Ia mengatakan rindu sekolah dan ingin di vaksin agar bisa belajar tatap muka.

“Kangen sekolah tatap muka karena kalau daring kurang nyambung gitu pelajarannya,” ungkapnya.

Masih di tempat yang sama, Kadis Kesehatan Kota Bandarlampung, Edwin Rusli mengatakan untuk saat ini vaksin pelajar sudah terlaksana 60 persen dan ditargetkan minggu ini selesai. (Nay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *