Pesan Muzani: Vaksinasi Tolong Pulihkan Ekonomi Warga Lampung

Bandar Lampung, RATUMEDIA.ID — Partai Gerindra melangsungkan vaksinasi di 75 titik yang menyebar di 15 kabupaten/kota di Propinsi Lampung. Penerapan vaksinasi diadakan di hari ini, Jumat (10/9) dan Sabtu (11/9) dengan paket sekitar 20 ribu dosis vaksin untuk warga Lampung.

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengevaluasi langsung proses vaksinasi di sejumlah titik. Menurut Muzani, prosentase vaksin warga Lampung masih termasuk rendah. Berdasar data dari Dinas Kesehatan Propinsi Lampung per 8 September 2021, masyarakat yang sudah divaksinasi sejumlah 14,26 % atau 2.034.950 dari sasaran 14.619.497 juta dosis.

“Selainnya pemerintahan, parpol mempunyai tanggung-jawab untuk dapat memberinya servis dan agunan kesehatan pada konstituennya dalam masalah ini vaksinasi. Apa lagi Lampung ialah daerah yang bersebelahan langsung dengan pulau Jawa yang disebut daerah dengan mobilisasi warga tinggi sekali,” kata Muzani, Jumat (10/9).

“Oleh karena itu perlu keterlibatan dari seluruh pihak, dukungan dari semua kelompok, terhitung parpol, Anggota DPR dan DPRD, dalam menolong pemercepatan pelakanaan vaksinasi,” paparnya.

Muzani sampaikan, Partai Gerindra ialah partai yang lahir dari rakyat, tumbuh dan besar karena rakyat. Sekarang ini rakyat sedang membutuhkan dukungan atau kontribusi dari semua kelompok dalam mengatasi wabah Covid-19. Hal tersebut yang menggerakkan Gerindra untuk selalu berbakti pada rakyat semenjak masalah Covid-19 ini menyebar.

“Vaksinasi ialah langkah untuk menghindar dari bahaya Covid-19. Karena itu, usaha ini juga dilakukan oleh Gerindra pada warga supaya mereka sehat, kuat, dan bisa raih periode depannya lebih bagus kembali,” tutur Muzani yang Ketua Fraksi Gerindra DPR RI itu.

Penerapan vaksinasi yang diadakan Partai Gerindra Lampung ini mengarah semua kalangan masyarakat. Dia mengharap, targer 20 ribu dosis vaksin ini dapat terwujud dan bisa percepat kebal imun (herd immunity) dari teror Covid-19. Hingga aktivitas warga dan putaran roda ekonomi bisa normal kembali menstimulus penghasilan di bidang UMKM.

“Lampung ialah propinsi yang berbastasan langsung dengan Pulau Jawa dan gerbang Sumatera. Ini ialah propinsi yang penting dalam jalan raya Sumatera-Jawa. Karenanya, tingkat kebal warga Lampung sebaiknya lebih bagus,” terang Muzani, legislator Gerindra dapil Lampung itu.

“Pemercepatan vaksinasi ini mempunyai tujuan untuk mengembalikan ekonomi di Lampung, hingga bidang UMKM, pedagang kaki lima, tukang ojek, tukang sayur di pasar dan semua pebisnis kecil dapat berbisnis dengan rasa nyaman dan aman karena telah divaksinasi,” tutur Muzani yang Wakil Ketua MPR itu.

Selanjutnya, Muzani minta warga untuk selalu patuhi prosedur kesehatan walau telah memperoleh vaksin. Berkaitan dengan agenda vaksinasi ke-2 , Muzani tidak dapat menguraikan realisasinya. Tetapi, ia pastikan jika vaksinasi dosis ke-2 akan selekasnya dikoordinasikan dengan seluruh pihak.

Awalnya, Muzani dengan ditemani Ketua Fraksi Gerindra DPRD Lampung Karunia Mirzani Djausal lakukan inspeksi vaksinasi di beberapa titik salah satunya Lampung Selatan, Bandar Lampung, Lampung tengah, dan Pesawaran. Terlihat juga beberapa Anggota DPRD Kota Bandar Lampung dari Fraksi Gerindra, dan beberapa kader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.