Bandar LampungDPRD Provinsi Lampung

Mingrum Gumay : Persoalan Pencemaran Laut Secepatnya Ditindaklanjuti dan Dibahas ke Pusat

Spread the love

BANDARLAMPUNG, RATUMEDIA.ID   —   Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay mengatakan persoalan pencemaran laut yang merusak sejumlah perairan teluk Lampung akan dibahas ke pusat dan ditindaklanjuti secepatnya.

“Harus diambil tindakan. Dan pastinya selaku ketua DPRD kita gak pernah membiarkan itu terjadi,” kata dia saat memberikan keterangan, Kamis (16/9).

Ia mengaku akan memproses secara hukum siapapun oknum yang terlibat didalam kasus pencemaran perairan teluk Lampung dengan cairan hitam pekat yang diduga tumpahan minyak aspal.

Sehingga tidak segan-segan oknum atau orang yang terlibat dalam persoalan ini akan dilaporkan ke pemerintah pusat guna memberikan efek jera kepada oknum tersebut.

“Terhadap siapapun, itu kita lihat seperti di Pesisir Barat di beberapa pantai kalau karena kapal iya kapal mana dan itu tidak hanya provinsi Lampung tapi kita bicarakan di Pusat,” katanya.

Selain itu, ia juga meminta kepada pihak terkait untuk segera melakukan investigasi terhadap persoalan ini karena secara kasat mata sudah membahayakan masyarakat  banyak maupun lingkungan.

“Pada prinsipnya sudah harus di investigasi dan harus ada sikap dan tindakan termasuk siapapun dan perusahaan manapun karena itu sudah secara kasat mata limbah itu sudah membahayakan, baik itu lingkungan hidup anggota pengguna laut dan masyarakat.” tutupnya. (Ncu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *