Bandar Lampung

Kecewa, Ketua AWPI Way Kanan dan Lampung Utara Mundur

Spread the love

BANDAR LAMPUNG, RATUMEDIA.ID- Ketua DPC Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Kabupaten Lampung Utara dan Way Kanan, Jumat (17/9/2021). Mereka kecewa dengan hasil pemilihan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) AWPI Provinsi Lampung pada musyawarah daerah (musda) II.

Mereka mundur lantaran Ketua Plh. DPD sekaligus Ketua Umum DPP AWPI tak netral dalam melaksanakan musda ke-II. Juga memaksakan kandidat yang ia jagokan untuk menang pada musda ke-II walau belum lulus Uji Kompotensi Wartawan (UKW).

Padahal, Ketua Umum DPP dalam suatu kegiatan selalu berkata, bahwa wartawan AWPI harus lulus UKW. Ia harus menelan ludahnya sendiri. Ini terbukti ia dapat meloloskan calon Ketua DPD Provinsi Lampung yang belum lulus UKW.

Ketua DPC AWPI Lampung Utara, Defrin, menilai kalimat “profesional” dalam wadah AWPI tak berlaku bagi Ketua DPD Provinsi Lampung yang terpilih lantaran belum pernah mengikuti UKW.

“Saya bingung wadah sebesar AWPI, Ketua DPD Provinsi Lampung masih juga belum lulus UKW. Saya udah lulus UKW sebagai pimpinan di kabupaten. Saya tak mau dipimpin seorang ketua yang belum lulus UKW,” tegas Defrin, Jumat (17/9/2021).

Menurutnya, AWPI harus hidup dengan seorang pemimpin berkompeten, sesuai dengan jargon “profesional.” Ya, harus lulus UKW,” pungkasnya.

Hal senada juga dilontarkan Ketua DPC AWPI Way Kanan, Yoni Aliestiadi. Ia baru mengetahui, bahwa Ketua terpilih DPD AWPI Provinsi Lampung belum lulus UKW.

“Walau ia menang tapi belum lulus UKW saya merasa kecewa. Tak mungkin akan profesional kalau pemimpin kami belum lulus UKW,” ucapnya, Jumat (17/9/2021).

Selain itu, lanjut Yoni, terlihat keberpihakan pengurus DPP yang sengaja menpercepat pelaksanaan musda, yang hanya berlangsung hanya satu hari.

Sehingga, sambung ia, banyak pasal dan ketentuan yang dipercepat, sehingga peserta dibuat bingung dengan jalannya sidang. Banyak pasal tidak diperjelaskan dan kesannya musda sejogyanya berjalan 2 hari hanya berjalan sehari.

“Atas dasar itu, saya mundur dari Ketua AWPI Way Kanan bersama Ketua AWPI Lampung Utara,” kata Yoni.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *