Lampung Selatan

Bupati Nanang Harapkan Perusahaan Air Mineral Rekrut Tenaga Kerja Lokal

Spread the love

LAMPUNG SELATAN, RATUMEDIA.ID   —   Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pabrik Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) di Kantor PDAM Tirtajasa Kabupaten Lampung Selatan, Jum’at (1/10/2021).

Ikut datang pada acara itu Sekdakab Lamsel Thamrin, S.Sos, MM , Direktur PDAM Tirta Jasa Rudi Apriadi, S.Sos , Direktur PT. Amerta Putra Halilintar Tatang Rohadi, ST, M.Si , Irjen Pol (Purn) Ike Edwin , Forkopimda Lamsel dan Beberapa Petinggi Sistematis Pemkab Lamsel.

Bupati Nanang Ermanto menjelaskan kehadiran Pabrik AMDK tentu saja akan berpengaruh ke ekonomi warga sekitaran. Bupati Nanang sampaikan supaya pihak perusahaan bisa memprioritaskan warga lokal dalam penerimaan tenaga kerja.

“Semoga lewat pembangunan pabrik air mineral ini bisa disimpulkan sebagai awalnya bangunnya ekonomi masyrakat di lampung selatan, saya meminta ke perusahaan supaya penerimaan tenaga kerja lebih memprioritaskan warga lokal yang domisili di Kabupaten Lampung Selatan,” Katanya.

“Ini awalannya, saya mengharap ke depan akan banyak investor yang tiba melakukan investasi di lampung selatan, karena itu dibutuhkan situasi keamanan yang aman didaerah kita lampung selatan. Mudah-mudahan aparatur keamanan kita Polres dan kodim bisa membuat situasi yang aman,” Katanya.

Di kesempatan yang serupa, Dirut PDAM Rudi Apriadi sampaikan, “Ini hari tempat tidur samping PDAM jadi Pabrik Air Meneral, Mudah-Mudahan ini dapat menyumbang sebuah pengembangan,” Katanya.

“Durasi waktu kesepakatan dilaksanakan sepanjang 10 Tahun dengan sebuah paralel bisa saja diundur sampai 5 Tahun, dari beragam segi semoga ini on the trek, ini hari dilaksanakan penempatan batu pertama dan februari 2022 telah rilis air kemasan dan lampung selatan akan mempunyai sebuah kebanggan baru,” Bebernya.

Sementara Dirut PT. APH menjelaskan pembangunan pabrik Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) ini, sebagai tindak lanjut dibanding Kesepakatan Kerja sama (PKS) di antara Pemerintahan Wilayah Kabupaten Lampung Selatan dan PT. Amerta Putra Halilintar dan BUMD PDAM Tirta Jasa Kabupaten Lampung Selatan di tanggal 16 Agustus 2021 kemarin.

“Ruang cakup kesepakatan kerja sama ini ialah mencakup Pembangunan Pabrik dan Sarana Pemrosesan Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) di Daerah Kabupaten Lampung Selatan, ini dibutuhkan tingkatan peraturan vital dan alhamdulillah kita telah disiapkan tempat oleh PDAM dan Pemda Lamsel selebar 3000 mtr. persegi,” Katanya.

“Semoga kesempatan kali ini Allah SWT meridoi, hingga nantinya kita dapat membuat lampung selatan terutamanya air minum dalam kemasan,” Ujarnya. (Rls/Ncu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *