Mirza Ajak Para Pengusaha Bantu Pembinaan Atlet Demi Olahraga Lampung Berjaya

BANDARLAMPUNG, RATUMEDIA.ID – Moncernya performa beberapa tim Lampung yang atau telah tampil lewat masing-masing Cabang Olahraga (Cabor) dalam acara Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, tentu saja membuat semua komponen warga Lampung senang.

Untuk menjaga perolehan yang sudah didapatkan dan tingkatkan prestasi di gelaran PON seterusnya, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Lampung Rahmat Mirzani Djausal minta semua penopang kebutuhan untuk menjadikan satu pemahaman, Minggu (10/10/2021).

Menurut Mirza, dengan kebatasan bujet, fasilitas dan prasarana, beberapa olahragawan Lampung sanggup tampil optimal di gelaran olahraga nasional. Untuk menjaga perolehan dan tingkatkan prestasi, Sekertaris Komisi V DPRD Lampung itu minta kesensitifan beberapa perusahaan besar untuk menolong pembimbingan beberapa olahragawan lewat masing-masing Cabang olahraga.

“Menjadi prestasi yang sudah dicatatkan tim Lampung harus sanggup dipertahankan di gelaran PON seterusnya. Untuk mendukung hal itu, kita meminta kesensitifan beberapa perusahaan besar untuk menolong pembimbingan beberapa olahragawan,” sebut Mirza.

Mirza berkata, misalkan perusahaan A ingin lakukan pembimbingan olahragawan dari Cabang olahraga Badminton, seperti menolong dari sisi training, penganggaran atau tingkatkan fasilitas dan prasarana simpatisan.

“Kita menggerakkan beberapa perusahaan jumlah besar di Lampung ini untuk sadar diri, sejauh ini kan telah banyak memperoleh keuntungan dari wilayah Lampung. Minimal harus ada kontribusi dari swasta dalam tingkatkan kekuatan untuk beberapa olahragawan, kan kalau nama Lampung wangi karena mereka, citra perusahaan itu jadi bagus di mata warga,” cetusnya.

Kontribusi yang diberi swasta, lanjut Mirza, tentu saja sesuai dengan harapan Gubernur Arinal dalam merealisasikan program Olahraga Lampung Berjaya.

“Gemanya harus mulai kelihatan, kontribusi dari swasta dalam menolong pembimbingan beberapa olahragawan tentu saja sesuai dengan harapan Gubernur Arinal yang ingin merealisasikan Olahraga Lampung Berjaya. Arah yang positif ini harus disokong dan kita bersama penopang peraturan perlu bergandengan tangan dalam merealisasikannya,” tandas Ketua DPD HKTI Lampung itu.

Harus dipahami, dalam acara PON XX Papua yang berjalan. Propinsi Lampung menempati di status 10 dengan sanggup menyuap 18 medali, terbagi dalam 8 medali emas, 5 medali perak dan 5 medali perunggu. (Rls/ncu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.