Tinjau PTM, Eva Dwiana Optimis Januari Bisa PTM Semua

Walikota Bandar Lampung melakukan peninjauan ke beberapa sekolah yang melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas serta optimis bisa menjalankan PTM penuh awal Januari 2022.

Hal itu disampaikan oleh Wali Kota Eva Dwiana saat dimintai keterangan usai melakukan peninjauan PTM pada 5 sekolah di Bandar Lampung, Selasa (19/10/2021).

“Hari ini ada 5 sekolah yang bunda tinjau, semuanya sudah luar biasa sih, patuh dan mengikuti prokesnya,” kata Wali Kota Eva Dwiana.

Eva Dwiana juga mengucapkan terima kasih kepada Guru, Kepala Sekolah, Camat, Lurah, Babinsa dan juga Babinkamtibmas atas kerjasama yang baik untuk kolaborasi dalam menerapkan protokol kesehatn (prokes).

“Saat ini, kita lihat bahwa kita masih level 2 masih aman, masih lumayan zona kuning bunda harap di Desember apa yang kita harapkan semua warga Masyarakat sudah tervaksin anak-anak sekolah SMA semuanya sudah kita vaksin dan kita masuk level 1 zona hijau,” ujarnya.

Lebih lanjut, Eva Dwiana mengungkapkan, bahwa pihaknya juga sempat berdialog dengan siswa yang mengikuti PTM tersebut, dengan respon siswa yang sangat baik terhadap PTM.

“Apalagi yang namanya tatap muka mereka senang sekali, dan tetap kita himbau supaya mereka tetap pakai protokol kesehatan karena biasanya anak-anak kalau sudah kumpul lupa protokol kesehatan,” ungkapnya.

Selain itu, Eva Dwiana juga menyampaikan, bahwa pihaknya sudah menginstruksikan kepada Kepala Sekolah dan Guru untuk tetap memperhatikan anak-anak dalam menerapkan prokes.

“Apabila Januari masuk zona hijau maka pencobaan tatap muka akan di lakukan untuk kelas 7, 8, 9. Dan untuk SD dari kelas 6 sampai kelas 1. Nah ini kerjaasama yang baik mudah-mudahan harapan kita Desember aman, Januari tatap muka tapi tetep pakai prokes. Mungkin insyaallah Januari kita coba tatap muka dari kelas 7, 8, 9 dan nanti SD nya kelas 6 sampai kelas 1 kita coba,” jelasnya.

Diketahui 5 sekolah yang menjadi lokasi peninjauan yakni, SDN 1 Tanjung Gading, SMP 31 Sukabumi, SMP 4 Kampung Sawah, SMP 5 Tanjung Agung, dan SDN 1 Kampung Sawah. (rls/ncu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.