BPNT Cair, Warga Rusuh Saling Serobot Antrean

Bandar Lampung, RATUMEDIA.ID — Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT) cair di sejumlah daerah di Kota Bandarlampung, Selasa 22 Februari 2022.

Pemerintah menggandeng kantor Pos untuk menyalurkan bantuan social ke masyarakat. Di kantor Pos cabang Kota Bandarlampung di Jl. Ganjaran No. 1297, Kecamatan kemiling, Kota Bandarlampung, ratusan warga memadati kantor Pos untuk mengambil dana BPNT.

Rena Zulaiha Kepala Cabang Kantor Pos Kemiling, pembagian dana BPTN ini diberikan kepada 100 kk di setiap kelurahan. Pencairan dana kepada keluarga di 14 kelurahan yang ada di kecamatan Kemiling, akan berlangsung selama 5 hari ke depan.

“Hari ini hari pertama pencairan BPTN,  di bagikan kekelurahan Beringin Jaya, Kemiling Raya, dan Sumber Rejo, inikan yang sebulannya dapat Rp 200 ribu tapi di ambil per 3 bulan jadi dapatnya Rp 600 ribu,” Katanya (22/2).

Sejumlah warga terlihat berdesak-desakan saat mengantre pembagian dana BPNT bahkan terjadi kerusuhan. Petugas satgas pun terlihat kewalahan saat  mengatur para ibu ibu untuk mengantre dengan benar.

“Disuruh antre dan menjaga jarak tetapi mereka tidak tertib, kita sudah koordinasi ke atasaan, karena ini lagi masa PPKM jadi tetap memakai masker, tidak berkerumunan agar tidak menimbulkan kericuhan,” Ujar Suwarno (58) Satgas Covid Kecamatan Kemiling.

Warga yang sebagaian besar ibu-ibu ini mencoba menerobos antrean sehingga menimbulkan kerusuhan dan kemarahan warga lainnya.

Menurut Yeni Novitasari (38) warga penerima BPNT, menjelaskan bahwa kerusuhan ini bermula sebagian warga berebut masuk dan tidak mau mengantre, sehingga menyulut emosi warga lainnya.

“Ya dari pagi kita udah mengantre yang maju kedepan buka orang tang seharusnya maju jadi kita merasa di duluin, seperti anak kecil tidak paham tatacara bahasa Indonesia, saya ngantre dari jam 09.00 pagi,” Katanya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.