Wakil Ketua DPRD Lampung Optimistis Kota Baru Lanjut

Bandar Lampung, RATUMEDIA.ID — Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung Ir. Raden Muhammad Ismail menggelar Reses tahap 1 daerah pemilihan (Dapil) II Lampung Selatan Tahun 2022, di Lapangan Kantor Camat Jati Agung, Rabu (23/2/2022). Dalam agenda itu, wakil rakyat tersebut mengungkapkan program Kota Baru optimis bakal lanjut.

Reses dihadiri oleh Camat Jati Agung Eko Irawan, Kapolsek Jati Agung, Danramil Tanjung Bintang dan diikuti oleh seluruh kepala desa se-Kecamatan Jati Agung.

RMI menyampaikan, reses adalah kegiatan anggota DPRD diluar sidang, guna mendengar dan menyerap aspirasi masyarakat, kemudian ditindaklanjuti untuk diusulkan dalam program kerja mendatang di sidang paripurna dewan.

“Melalui reses ini saya sekaligus bersilaturahmi, turun ke lapangan, menceritakan hasil pekerjaan saya dan menampung aspirasi masyarakat dalam hal ideologi, politik, sosial, budaya, ekonomi hingga pembangunan infrastruktur,” katanya.

Ia juga memohon kepada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi untuk bisa mendampinginya yang diwakili Kepala Bappeda dalam reses tersebut. Sebagai bentuk kesungguhannya dalam mendengarkan langsung aspirasi masyarakat di desa.

“Sehingga hasil reses ini bisa dilaporkan langsung kepada Gubernur. Ternyata memang banyak hal yang diharapkan oleh pemerintah provinsi dari masyarakat itu sendiri. Masyarakat juga tadi begitu antusias menyampaikan problem-problem yang ada di wilayahnya masing-masing di tingkat desa,” jelas dia.

Selain itu, RMI juga menyinggung terkait keberlanjutan pembangunan Kota Baru yang letaknya geografisnya masuk di wilayah Kecamatan Jati Agung. Karena selama 2,5 tahun ia duduk di DPRD Provinsi selalu menyuarakan “Lanjutkan Kota Baru”.

” Alhamdulillah sudah ada respon Gubernur Lampung untuk memikirkan melanjutkan Kota Baru. Walaupun secara tehnis akan dilakukan tahapan-tahapannya, tapi yakinlah dengan tingkat kejenuhan dan ruang terbuka yang sangat sempit di Kota Bandar Lampung, kita sudah memerlukan Kota Baru ini,” ungkap RMI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.