Bandar Lampung

Bandar Lampung Menjadi Tuan Rumah HUT APEKSI ke 22, Digelar Pada Tanggal 27 – 29 Mei

Spread the love

BANDAR LAMPUNG, RATUMEDIA.ID — Kota Bandarlampung menjadi tuan rumah pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Assosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) ke 22 tahun, yang akan di gelar pada tanggal 27 – 29 Mei 2022 mendatang. Selasa,(24/5/2022).

Event tahunan tersebut menjadi ajang kota Bandar Lampung untuk memperkenalkan diri dari sisi sosial, budaya dan pariwisata yang ada di kota Tapis Berseri.

Walikota se Indonesia akan hadir pada agenda tahunan tersebut untuk meramaikan sekaligus melakukan koordinasi antar kepala daerah.

Dalam hal ini, kota Bandar Lampung tidak menyia-nyiakan kesempatan emas ini sebagai ajang promosi budaya dan wisata kota Bandar Lampung.

Terutama taman wisata kuliner UMKM Bung Karno yang menjadi andalan Walikota Eva Dwiana dalam upaya pemulihan ekonomi ditengah pandemi.

Tak hanya di taman UMKM Bung Karno, pemerintah kota Bandar Lampung membuka Expo UMKM di gedung Graha Wangsa di jalan Yos Sudarso.

Kepala Dinas Perindustrian, Adiansyah mengatakan, Expo UMKM bisa dinikmati oleh masyarakat umum dan gratis yang akan dibuka pada tanggal 27 Mei 2022.

Expo UMKM menampilkan penganan khas dari berbagai kota se indonesia yang di jajakan di booth dari peserta APEKSI dan foto booth untuk memeriahkan kegiatan tersebut.

“Expo UMKM nantinya akan menampilkan UMKM unggulan dari kota Bandar Lampung dan kota lainnya. Artinya, kita bisa mencicipi penganan khas dari kota lain dengan mengunjungi booth yang ada di Expo UMKM,” kata Adiansyah.

Ia menambahkan, Kota Bandar Lampung sendiri sebagai tuan rumah turut menampilkan UMKM unggulan kita seperti pengrajin tapis, batik dan penganan khas.

“Serta kita juga menampilkan capaian pembangunan dan program dari pemerintah kota Bandar Lampung dalam kurun waktu 10 tahun terakhir,” tambahnya.

Selain itu, akan ada booth khusus untuk pelayanan publik seperti pembuatan KTP-el, vaksinas dan pembuatan Kartu Keluarga.

Rencananya, UMKM Expo akan dibuka oleh walikota Bogor Bima Arya dan Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana sebagai pembuka rangkaian kegiatan HUT APEKSI ke 22 di kota Bandar Lampung.

Lebih lanjut, Adiansyah menjelaskan, pada sabtu Taman wisata kuliner UMKM Bung Karno akan menjadi titik temu antar kepala daerah. Termasuk anak dari presiden Jokowidodo, Gibran Rakabuming yang merupakan walikota Solo dan walikota lainnya se Indonesia akan menjajaki makanan dan cendera mata khas kota Tapis Berseri.

“Jadi nanti setelah goes dari tugu Adipura semua peserta APEKSI akan berkumpul di taman wisata kuliner UMKM Bung Karno,” Jelasnya

Adiansyah mengatakan, pada Sabtu 28 Mei 2022 nanti, di taman wisata kuliner UMKM Bung Karno akan ada hadiah menarik yang akan dibagikan untuk masyarakat.

“Hadiah sudah tentu ada, bahkan akan lebih banyak dari sebelumnya. Kita juga buka tiga panggung untuk menyambut peserta APEKSI 2022 nanti,” Tutur dia.

Oleh karenanya, Adiansyah menghimbau kepada masyarakat untuk hadir di gelaran HUT APEKSI ke 22 di Expo UMKM dan taman wisata kuliner Bung Karno.

“Kita himbaulah masyarakat itu karena inikan untuk masyarakat juga, selama ini mungkin enggak bisa menikmati hiburan atau apa, nah ini silahkan saja datang ke expo UMKM dan Wisata Kuliner Bung Karno  kita disitukan selain ada tampilan dari kota sendiri itu dari luar juga ada,” Tandasnya. (Rn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *