Lampung Ikut Parade Budaya di Bandara Soeta

BANDARLAMPUNG, RATUMEDIA.ID- Provinsi Lampung mengikuti pawai seni dan budaya di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (Soeta), Jumat (12/8/2022).

PT Angkasa Pura II mengadakan kegiatan itu sebagai ajang travel fair terbesar yang pernah di bandara-bandara dalam negeri.

Acara itu menghadirkan 3.800 produk UMKM, maskapai nasional, maskapai asing, jaringan hotel, agen perjalanan hingga perusahaan otomotif dan teknologi.

Veranita Wang, peserta asal Lampung yang mengikuti kegiatan itu mengatakan, Lampung dalam Travelin Fest menyuguhkan berbagai macam pakaian adat, alat musik, dan tarian adat Lampung.

“Kami juga menampilkan fashion show peragaan busana muslim Etnik modern yang dimodifikasi dengan kain Tapis karya Desainer Latifah Rita Anomsari,” kata dia kepada ratumedia.id via WhatsApp, Sabtu (13/8/2022).

Ia mengungkapkan, kegiatan ini guna menarik perhatian masyarakat lokal, international, dan para wisatawan. Di samping itu, mengetahui dan mengenal budaya khas Lampung.

“Saya berharap agar zaman milenial ini seni dan budaya nusantara, khususnya Lampung tetap lestari dan dikenal pada masa sekarang, sampai ke mancanegara,” ucap wanita yang menggeluti industri kecantikan ini.

Ia menambahkan, acara itu juga diikuti para anggota dan Ketua Persatuan Wanita Lampung (Perwala), Rosmalina Daan.

Perwala ini senantiasa berupaya mengembangkan budaya dan kearifan lokal Provinsi Lampung agar dapat dikenal secara nasional dan internasional. (ncu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.