Maidasari Jabat Direktur Utama Perumda Way Rilau

RATUMEDIA.ID, Bandar Lampung – Suhendar Zuber digantikan oleh Kabag Perekonomian Kota Bandarlampung Ir. Maidasari, yang disampaikan langsung oleh Humas Perumda Way Rilau Hikmarwadi, Rabu (5/10/2022). Alasannya digantinya Suhendar Zuber adalah supaya adanya penyegaran pada Perumda Way Rilau itu sendiri.

“Kita hanya mengikuti perintah Pimpinan dalam hal ini Walikota Bandar Lampung selaku kuasa pemilik modal (KPM).”ucapnya.

Suhendar Zuber dilantik pada tanggal 16 september 2021 dan di berhentikan pada tanggal 03 oktober 2022. Total masa kerja beliau satu tahun tujuh belas hari.

Sebelumnya Perumda Way Rilau saat Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi II yang mengkritisi kinerja Perumda Way Rilau terkait PSN SPAM yang tak kunjung selesai dan menemui sejumlah permasalahan, mulai dari minimnya realisasi sambungan rumah (SR) hingga defisit.

Anggota Komisi II, mengungkapkan hutang Perumda Way Rilau akibat perjanjian kerjasama (PKS) Proyek SPAM semakin membesar. Akhir tahun 2023, hutang Proyek SPAM bisa menembus Rp150 miliar lebih.

Tiga Langkah Besar Maidasari Benahi Perumda Way Rilau

Setelah menggantikan Suhendar Zuber, Plt Direktur Utama Perumda Way Rilau Maidasari langsung membuat terobosan peningkatan pelayanan terhadap pelanggan air bersih Perumda Way Rilau.

Disampaikan Plt Direktur Utama Perumda Way Rilau Maidasari, Perusahaan penyedia Air bersih Kota Bandarlampung yang dipimpinnya ini memiliki visi untuk “Mewujudkan Pelayanan Prima dan meningkatkan Pendapatan yang didukung tenaga kerja yang profesional.”

Pertama, yang akan dilakukannya, yaitu memberikan pelayanan prima dengan berorientasi kepada kepuasan pelanggan.

Kedua, peningkatan sumber daya manusia (SDM) yang memiliki pengetahuan dan bermoral tinggi.

Ketiga, meningkatkan sumber pendapatan dan efisiensi anggaran. terakhir, meningkatkan kesejahteraan karyawan dan memberikan kontribusi ke pendapatan daerah.” tuturnya

Pada perkembangannya, secara garis besar, perusahaan air bersih milik Pemkot Bandarlampung ini mempunyai pelanggan yang sudah banyak, dan untuk itu kita akan memberikan pelayanan utama, seperti nanti setiap ada masalah atau ada kebocoran akan kita minimalisir.” jelas dia.

“Saya juga baru dua hari menjabat sebagai Plt di Perumda Way Rilau ini, nanti akan berkoordinasi dengan Sekda kota dan Inspektorat termasuk dengan Walikota Bandarlampung Bunda Eva Dwiana” terangnya Jumat ( 07/10/2022)

“Memang di Perumda Way Rilau ini butuh kerja keras untuk mendapatkan hasil yang baik, seperti masih belum terpasangnya sambungan rumah tangga di Tiga Kecamatan, yaitu Kecamatan Kedaton, Kecamatan Rajabasa dan Labuhan Ratu,”ucap dia

Sesuai intruksi pimpinan dalam hal ini walikota Bandarlampung, Perumda Way Rilau harus bisa mengatasi keluhan pelanggan, dan juga bagaimana kerjasama dengan pihak ketiga bisa terselesaikan,” jelasnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.