Veranita Wang Harap Pemilihan Puteri Indonesia Lampung 2023 Tumbuhkan Cinta Remaja Puteri

BANDAR LAMPUNG, RATUMEDIA.ID-
Yayasan Puteri Indonesia melalui Regional Diretor Puteri Indonesia Lampung menggandeng Dinas Pariwisata Provinsi Lampung membuka pendaftaran pemilihan Putri Indonesia Lampung tahun 2023 pada 8 Oktober – 30 November 2022 dan grand final 16 Desember 2022.

Regional Director Puteri Indonesia Lampung 2023, Veranita Wang, mengatakan, pendaftaran Puteri Indonesia Lampung 2023 mulai 8 Oktober – 30 November 2022 ini di Dinas Pariwisata Lampung dan Sekretariat PPI Provinsi Lampung.

“Untuk kriteria finalis adalah cantik, berpenampilan menarik, tinggi badan 170 cm, percaya Tuhan yang Maha Esa, bisa berbahasa asing dan berdomisili di Lampung,” ungkap Veranita dalam konferensi pers pemilihan Puteri Indonesia Lampung 2023 di Els Coffe Roastary, Sabtu (8/10/2022).

Dia mengatakan, karantina finalis mulai 12-16 Desember 2022. Selama menjalani serangkaian masa karantina, finalis akan dapat pembekalan dan audisi persiapan ke langkah grand final.

“Ketika malam grand final, mereka sudah dapat bekal untuk memilih calon kandidat di Lampung yang lebih baik,” ujarnya.

Veranita Wang berharap melalui ajang Pemilihan Puteri Indonesia Lampung 2023 ini bisa menumbuhkan cinta kalangan remaja puteri Indonesia terhadap potensi kekayaan budaya dan keindahan alam tanah air, khususnya bidang pariwisata.

“Khususnya pariwisata di daerah Lampung. Provinsi ini banyak dengan wisata, kerajinan, ataupun kesenian dan itu yang harus diangkat. Ini agar bisa membawa nama Lampung dan bisa mengenalkan ke daerah luar,” ujarnya.

Dia berpesan agar para generasi Muli Menghanai Lampung menyiapkan diri sebaik-baiknya guna bisa mengikuti audisi ini ke tingkat nasional dan internasional.

“Kandidat tahun ini pasti berbeda karena biasanya yang minat generasi muda, dan mengikuti kompetisi ini yang sudah mengikuti tahun kemarin. Mereka biasa ingin menambah wawasan dan menambah bekal untuk maju lagi pada kompetisi 2023 ini,” tutur dia.

Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Provinsi Lampung, Yuria Putra Tubarat, sangat mendukung dan menyambut baik dengan adanya kegiatan Puteri Indonesia Lampung. Menurutnya, ini merupakan baru kali pertama kali karena sebelumnya sempat vakum.

“Mudah-mudahan ini bisa berjalan baik dan lancar sehingga Lampung itu bisa membuktikan, bahwa provinsi itu ada,” terangnya.

Ketua Hipmi Provinsi Lampung, Ahmad Giri Akbar, bersyukur Putri Indonesia Lampung karena tahun ini bisa terselenggara kembali dari sekian lama vakum.

“Saya dan harapan masyarakat, kita bisa dapat sosok inspirasional yang bisa menginspirasi para pemuda di Lampung yang masuk kriteria dari putri Indonesia,” ucapnya.

Ia berharap dari pemerintahan, bahwa kegiatan ini bisa berdampak kontinyu, pada industri pariwisata.

“Kegiatan ini juga merupakan salah satu pendorong bangkitnya ekonomi pascapandemi Covid-19,” katanya. (rn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.