Peringati Hari Sumpah Pemuda, SMPN 1 Gunung Sugih Gelar Lomba Pakaian Adat

LAMPUNG TENGAH, RATUMEDIA.ID– Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober Tahun 2022. Keluarga besar SMP Negeri 1 Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah, menggelar lomba Peraga Pakaian Adat Lampung, Jum’at (28/10/2022).

Kegiatan berlangsung di halaman SMP Negeri 1, di Jalan Lintas Timur Sumatra No. 23, Kecamatan Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah.

Diketahui, kegiatan lomba itu sendiri sebagai upaya pihak sekolah memupuk semangat tunas bangsa, dalam meningkatkan rasa patriotisme dan jiwa nasionalis. Sekaligus meningkatkan kreatifitas dan sportifitas menuju merdeka belajar dan Indonesia hebat.

Meski kondisi pandemi Covid-19 terus melandai, akan tetapi tahapan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan (Porkes).

Kepala Sekolah SMP Negri 1 Gunung Sugih, Ridwan Gultom, S.Pd mengatakan dalam peringati hari sumpah pemuda, ini juga bertujuan untuk menanamkan dan meningkatkan rasa cinta tanah air pada seluruh siswa siswi SMP Negeri 1 Gunung Sugih.

“Menanamkan rasa cinta dan mendefikasikan kebhinekaan. Kemudian sebagai langkah pihak sekolah, untuk menyemangati siswa didik dalam meningkatkan rasa patriotisme jiwa nasionalis siswa,” kata Ridwan Gultom.

Selain itu, ia menyampaikan bahwa hal ini juga guna melestarikan budaya Lampung dan membuat mereka lebih mudah untuk memahaminya.

“Dalam kegiatan ini siswa siswi juga sangat antusias dalam mengikuti perlombaan yang telah diselenggarakan oleh pihak sekolah,” ungkapnya.

Ridwan pun berharap agar semua pemuda lebih baik lagi, aman, damai, dan bisa berprestasi di lokal, nasional maupun di internasional,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.