Nasional

Gerindra Minta Gubernur Serius Atasi Banjir di Jateng

Spread the love

PEKALONGAN, RATUMEDIA.ID- Partai Gerindra kembali menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga korban banjir di Kelurahan Tirto dan Kelurahan Pasirsari Kraton Kramatsari, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan, Senin (9/1/2023).

Menurut siaran pers Gerindra yang diterima kantor pusat Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), Selasa (10/1/2023), bantuan kemanusiaan itu diserahkan Sekjen Partai Gerindra,  Ahmad Muzani, beserta jajaran DPP.

Muzani mengatakan, banjir melanda Pekalongan dan wilayah pantai utara (pantura) lainnya ialah bencana tahunan selalu terjadi. Penanggulan banjir ini sejatinya sudah dilakukan oleh pemda-pemda setempat tapi tetap selalu terulang kembali. Hal itu karena keterbatasan anggaran.

Sebab itu, Muzani meminta agar pemerintah pusat bersinergi dengan kepala daerah di wilayah pantura serta Gubernur Jawa Tengah  (Jateng) menuntaskan bencana banjir tahunan ini.

“Karena itu kami minta Pemerintah Kota Pekalongan dan kabupaten-kabupaten terdampak banjir, dan juga Gubernur Jateng serius menangani banjir ini bersama pemerintah pusat. Supaya bencana banjir tahunan di Jateng ini bisa tuntas segera dan tak terulang kembali tahun-tahun mendatang,” kata Muzani.

Ia mengatakan, Gerindra juga berkomitmen mengerahkan segala kekuatan guna menyelesaikan masalah banjir di wilayah Jateng.Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, telah menginstruksikan seluruh anggota DPRD tingkat 1 dan 2 di Jateng bersama anggota DPR RI Fraksi Gerindra membantu menyelesaikan masalah banjir di Jateng ini.

“Pak Prabowo memerintahkan kami agar gunakan kekuatan yang ada di Gerindra melalui anggota DPRD Jateng dan DPR RI menanggulangi banjir di Jateng. Partai ini dipilih  rakyat, anggota DPR partai ini juga dipilih rakyat. Maka segala kemampuan di partai ini akan dimaksudkan membantu kesulitan-kesulitan dihadapi masyarakat,” jelas Wakil Ketua MPR RI itu.

Seperti masalah banjir yang melanda Kota Semarang, Kabupaten Kudus, Kabupaten Demak, dan Kabupaten Pati adalah masalah yang serius untuk segera ditangani. Namun juga ada masalah-masalah lain yang juga harus menjadi perhatian seperti kemiskinan dan stunting.

“Problem-problem kemiskinan dan stunting juga menjadi perhatian Gerindra, khususnya kita semua. Karena berdasarkan data yang ada, satu dari lima anak di Jateng kekurangan gizi. Karena itu, Pak Prabowo meminta kami semua fokus masalah stunting. Dan kita berharap usia Indonesia ke-100 tahun nanti, masalah stunting dan kemiskinan ini bisa kita tuntaskan,” jelas ia lagi.

Muzani menambahkan, bantuan Gerindra ke sejumlah wilayah di Jateng ialah bagian dari peduli guna meringankan beban masyarakat kena musibah banjir.

“Semoga bantuan ini bisa memberi optimisme dan harapan agar masyarakat Pekalongan bisa kembali beraktivitas normal,” tutup Ketua Fraksi Gerindra DPR itu.

Pada kegiatan ini Muzani didampingi sejumlah anggota DPR Gerindra seperti Sugiono, Prasetyo Hadi, Novita Wijayanti, Abdul Wachid, dan Sudewo, serta jajaran pengurus daerah Gerindra Jateng dan anggota DPRD Geridra Jawa Tengah. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *