Lampung Utara

Silaturahmi Dengan Insan Pers, Kadar syah Tekankan Pentingnya Tabayyun Dalam Pemberitaan

Spread the love

LAMPUNG UTARA,  RATUMEDIA.ID   —   Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Pentaan Ruang (PUPR) Kabupaten Lampung Utara,  Drs. Kadar syah mengadakan acara tatap muka (silaturahmi) dengan para rekan-rekan media yang bertugas di kabupaten tersebut, acara berlangsung di Gedung Quen, Rabu (11/1/2023).

Dalam gelaran acara tersebut, Kadar syah menyampaikan ucapan terima kasih terhadap rekan-rekan media yang tergabung dalam berbagai organisasi kewartawanan, bahwa selama ini telah terjalin kemitraan yang harmonis dalam upaya bersama-sama mendukung kemajuan pembangunan kabupaten Lampung Utara.

Pada kesempatan itu, disebutkan Kadar syah bahwa dirinya selama ini tidak ada sifat alergi terhadap konfirmasi dari para rekan-rekan wartawan.  Informasi – informasi yang menyangkut pembangunan yang berada dalam leading sector  Dinas PUPR silahkan ditanyakan dan dipublikasikan secara lengkap dan utuh sehingga masyarakat mengetahui tahapan-tahapan pembangunan yang telah dilaksanakan.

“Silahkan datang ketempat saya, kita ngobrol, saya tunggu dari jam 08.00 hingga jam 10.00 WIB, selebihnya dari itu, berikan kesempatan untuk kami bekerja,”   ucap Kadar syah.

Kadar syah juga menyampaikan kepada rekan-rekan media,  agar dalam penyajian suatu pemberitaan hendaknya memenuhi unsur-unsur persyaratan dalam penyajian suatu pemberitaan, sebagaimana diamanatkan UU Pokok Pers Nomor 40 Tahun 1999 dan juga terdapat dalam Kode Etik Jurnalistik.

Tabayyun adalah istilah di agama Islam yang merujuk pada suatu sikap yang bisa diambil oleh seseorang tentang suatu informasi yang benar dan sesuai fakta.

Perintah tabayyun merupakan peringatan, jangan sampai melakukan tindakan yang menimbulkan dosa dan penyesalan akibat keputusan yang tidak didahului dengan tabayyun, yang bisa mencelakakan dan merugikan orang lain.

Mewakili rekan-rekan Pers yang hadir dalam pertemuan tersebut, Depriwansyah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Dinas PUPR, Drs. Kadar syah yang telah memprakarsai terselenggaranya acara.

Dari ruang pertemuan tersebut lahirlah satu tekad kesepakatan untuk bersama-sama membangun Lampung Utara menjadi lebih baik lagi.  (bule)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *