Bandar LampungKesehatan

Puskesmas Way Halim Adakan Pusling di Kelurahan Jagabaya 3

Spread the love

BANDAR LAMPUNG, RATUMEDIA.ID     —   UPT Puskesmas Wayhalim, Kecamatan Wayhalim, Kota Bandar Lampung, menggelar pelayanan kesehatan keliling (Pusling) di Kelurahan Jagabaya 3, Jum’at (24/2/2023).

Camat Wayhalim, Bahril mengatakan pelayanan ini merupakan program dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung guna mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Jadi, kegiatan ini dilaksanakan setiap bulannya untuk Kelurahan Jagabaya 1, 2 dan 3 guna meningkatkan kesehatan masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut, ia memaparkan bahwa kegiatan Pusling antara lain yaitu, pengobatan umum, pengobatan gigi dan mulut, pencabutan gigi susu anak, pemeriksaan kehamilan, serta pemeriksaan gula darah dan asam urat.

Menurutnya, masyarakat sangat antusias dan sangat terbantu dengan adanya pusling ini.

Selain itu, pihaknya pun sangat berkomitmen  menjangkau seluruh masyarakat guna mendekatkan pelayanan kesehatan.

“Semoga program ini bisa terus berjalan lancar. Saya juga berterima kasih kepada pak lurah, Bu Dokter Nora, Tim medis kesehatan dan masyarakat yang sudah membantu terlaksana program ini,” tutur dia.

Sementara itu, salah satu warga yang berobat, Sahril mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Bandarlampung yang telah mengadakan program Pusling ini.

“Dengan adanya program ini masyarakat sangat terbantu, terutama yang telah lanjut usia. Semoga program ini bisa terus dipertahankan,” harapnya.

Turut hadir, Kepala Puskesmas Wayhalim Drg Nora, beserta tim pusling, camat Wayhalim, lurah Jagabaya 3 Darwin didampingi ibu lurah, Bhabinkamtibmas Jagabaya 3, RT dan Linmas. (rn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *