DPRD Provinsi Lampung

Mikdar Ilyas Apresiasi Pemerintah Salurkan Bansos Beras

BANDARLAMPUNG, RATUMEDIA.ID- Anggota DPRD Lampung Fraksi Gerindra, Mikdar Ilyas, mengapresiasi pemerintah pusat melalui Badan Pangan Nasional (Bapanas) dan Perum Bulog mulai menyalurkan bantuan sosial (bansos) pangan berbentuk beras ke seluruh masyarakat di Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung.

Mikdar Ilyas menilai, bantuan beras itu sangat tepat saat momentum  Ramadan.

“Kami mengapresiasi pemerintah pusat memberikan bantuan beras dan sembako kepada seluruh masyarakat Lampung dan Bandar Lampung,” kata Mikdar dalam keterangannya, Ahad¬† (9/4/2023).

Saat ini, kata ia, masyarakat sangat membutuh bantuan beras. Program Presiden Jokowi dan Bulog ini juga sangat tepat saat Ramadan.

Ia berharap agar bansos ini dapat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat saat Ramadan dan menjelang Idul Fitri 2023.

Pemerintah pusat resmi mulai menyalurkan Program Bantuan Pangan 2023 serentak untuk masyarakat berkategori keluarga penerima manfaat (KPM) pada seluruh Indonsesia, Kamis 6 april 2023.

Penyaluran bantuan beras ini oleh Bapanas dan Perum Bulog. Program bansos beras ini akan berlangsung Maret hingga Mei 2023.

Setiap KPM mendapat 10 kilogram beras selama tiga bulan. Pemerintah pusat akan menyalurkan bantuan beras sebanyak 640 ribu ton. (ncu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *