Bandar Lampung

Disdamkartan Catat 75 Kasus Kebakaran Selama Agustus-September 2023

Spread the love

BANDARLAMPUNG, RATUMEDIA.ID- Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan) Kota Bandar Lampung mencatat 75 kasus kebakaran selama Agustus hingga awal September 2023.

Kebakaran itu bermacam jenis, mulai kebakaran lahan, rumah penduduk, hingga kendaraan milik warga di Bandar Lampung.

Kepala Disdamkartan Bandar Lampung, Anthoni Irawan, mengungkapkan, kemarau selama sepekan terakhir, tercatat ada 29 kali kebakaran di Bandar Lampung.

“Rinciannya, sepanjang Agustus terdapat 46 kali kebakaran dan awal September 29 kali,” kata Anthoni di ruang kerjanya, Selasa (12/9/2023).

Ia menjelaskan, kebakaran terjadi karena arus pendek atau korsleting listrik, warga membakar sampah, dan membuang puntung rokok sembarangan.

Meski demikian, kata ia, tak ada korban jiwa dalam kebakaran di Bandar Lampung.

“Ada korban luka berat hingga harus dirawat di rumah sakit saat kebakaran rumah warga di Durian Payung, Tanjungkarang Pusat,” katanya.

Pihaknyajuga telah menyiapkan sejumlah mobil pemadam. Selain itu, juga para personel siaga 1×24 jam yang tersebar pada 14 kecamatan.

Guna mengantisipasi kebakaran, Anthoni mengimbau agar masyarakat tak membakar sampah dalam jumlah besar dan membuang puntung rokok sembarangan. (rn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *