Bandar Lampung

Kerajinan Bambu Dipamerkan di Anjungan Pemkab Pringsewu pada PRL 2023

Spread the love

BANDAR LAMPUNG, RATUMEDIA.ID– Pemerintah Provinsi Lampung kembali menggelar Pekan Raya Lampung (PRL) 2023, yang dibuka oleh Gubernur Lampung Ir.H.Arinal Djunaidi di PKOR Way Halim, Bandar Lampung pada Jum’at (6/10/2023) malam.

Dari pantauan Senin (9/10/2023) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu tidak ketinggalan turut berpartisipasi dengan membuka anjungannya, dengan membuka beragam potensi unggulan yang dimiliki, ditampilkan di anjungan yang bernuansa Pring (bambu) kebanggaan masyarakat Negeri Bersahaja ini.

Beberapa diantaranya seperti besek, keranjang, kalo, tas, topi hingga hiasan interior rumah. Selain itu mencocokan dengan yang dipamerkan, Pemkab Pringsewu juga mendesain suasana anjungan yang serba bambu.

Contohnya, dinding ruangan yang dibuat dengan bilik bambu, atau yang banyak orang sebut geribik. Batang-batang bambu juga disusun secara estetis membuat suasana anjungan semakin indah.

Kemudian, keadaan itu membuat anjungan Pringsewu menjadi salah satu anjungan yang ramai dikunjungi pengunjung pada Pekan Raya Lampung 2023.

Pemkab Pringsewu juga memasukkan sejumlah hasil pertanian dan olahan hasil pertanian dalam anjungan tersebut. Sejumlah item, merupakan hasil UMKM binaan Pemkab Pringsewu. Beberapa diantaranya ada yang dijual agar bisa dimiliki para pengunjung.

Untuk pengunjung Pekan Raya Lampung 2023 yang hendak datang ke anjungan Pemkab Pringsewu, bisa datang ke PKOR Way Halim, Bandar Lampung. Adapun Pekan Raya Lampung berlangsung hingga 21 Oktober 2023 mendatang. (rn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *