Bandar LampungPolitik

Update Real Count KPU, Rycko Menoza Ungguli Petahana di Partai Golkar

Spread the love

BANDAR LAMPUNG,  RATUMEDIA.ID    —    Calon legislatif (Caleg) DPR RI daerah pemilihan (Dapil) Lampung I dari Partai Golkar, Rycko Menoza, M.B.A., memimpin perolehan suara sementara berdasarkan penghitungan secara riil atau real count yang dilakukan KPU.

Dilansir dari website resmi KPU RI pemilu2024.kpu.go.id, berdasarkan pembaruan terakhir pada Minggu, 25 Februari 2024, pukul 18.00 WIB, Rycko Menoza, yang menempati nomor urut 2 memimpin perolehan suara diantara Caleg Partai Golkar lainnya di Dapil yang sama.

Mantan Bupati Lampung Selatan periode 2010-2015 ini sudah mengumpulkan sebanyak 33.498 suara. Rycko menjadi Caleg Partai Golkar dengan suara paling banyak diantara koleganya.

Kolega Rycko, Lodewijk F. Paulus, S.Hub.Int., sang petahana sekaligus Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Golkar yang menempati nomor urut 1, memperoleh 32.853 suara.

Sementara Naomi Natalia Damanik, S.H., nomor urut 6 diposisi ketiga dengan 19.262 suara disusul Dr. Andi Surya nomor urut 10 dengan 15.638 suara diposisi keempat.

Sementara itu, dari total 12320 tempat pemungutan suara (TPS), data yang masuk di server KPU telah mencapai 9798 TPS atau 79,53% suara, Partai Golkar dipastikan mendudukan satu kadernya untuk DPR RI Dapil Lampung I dengan 159.560 atau 10,93% suara.

Menanggapi hasil sementara real count KPU, Rycko Menoza menyampaikan rasa syukurnya. Dirinya mengatakan sampai saat ini masih menunggu penghitungan KPU selesai.

Rycko Menoza juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat di Dapil Lampung I yang telah mendukung dan memberikan suaranya pada pemilihan legislatif (Pileg) DPR RI 2024.

“Semoga perolehan suara keseluruhan diakhir nanti tetap unggul seperti hasil real count KPU saat ini, tidak ada pergeseran lagi,” tulis Rycko Menoza melalui WhatsApp pribadinya.

Diberitakan sebelumnya, berdasarkan hasil quick count Lembaga Survei Rakata berkolaborasi dengan Kuadran, di bawah naungan ALSHCI yang ditutup pada Kamis (15/2/2024) lalu, dengan data masuk 95,21%, Rycko Menoza juga unggul dari koleganya di Dapil yang sama.

Dengan perolehan 2,15% suara, Rycko Menoza berpeluang besar menggeser petahana Partai Golkar, Lodewijk F. Paulus yang “hanya” meraih 1,96% suara. (Rls/Ncu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *