Bandar Lampung

20 Pejabat Dilingkungan Pemkot Bandarlampung Ikut Melaksanakan Vaksinasi

Spread the love

Bandar Lampung, RATUMEDIA.ID — Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung melaksanakan vaksinasi gratis untuk 20 pejabat di lingkungan pemerintah setempat dan Forkopimda.

Namun pada kegiatan tersebut Wali Kota Bandar Lampung Herman HN tidak ikut serta karena faktor umur yang tidak memenuhi syarat untuk vaksinasi.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Bandar Lampung Edwin Rusli, menjelaskan bahwa saat ini Kota Bandar Lampung mendapatkan kuota 9.600 paket vaksin Sinovac, Tiongkok.

Dalam sambutannya, Wali Kota Herman HN mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tidak mengkhawatirkan keamanan serta kualitas vaksin tersebut.

“Jangan risau, jangan khawatir vaksin ini sudah melalui uji klinik dan dijamin keamanannya. Ini tidak lain bagaimana agar kita sehat, aman dan tentram,” ucapnya, Jumat (15/1/2021).

Untuk vaksinasi sendiri, setiap orang akan dilakukan vaksinasi sebanyak dua kali dengan rentang waktu 14 hari sejak vaksinasi awal dilakukan.

Sebelum disuntik, setiap orang diwajibkan untuk mengisi data diri, melalukan skrining kesehatan guna mengecek tekanan darah dan keluhan penyakit, lalu tim vaksinator dari Dinas kesehatan melakukan penyuntikan.

Berdasarkan informasi di lapangan, Ketua DPRD Kota Bandar Lampung, Wiyadi menjadi orang pertama yang disuntik vaksi, diikuti Kapolresta Bandar Lampung Kombespol Yan Budi, serta diikuti oleh Kepala Bappeda Khaidarmansyah.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *