Bandar Lampung

Pemkot Bandarlampung Lakukan Vaksinasi Tahap Pertama

Spread the love

Bandar Lampung, RATUMEDIA.ID —Pemerintah Kota Bandarlampung melaksanakan vaksinasi sinovac tahap pertama yang dimulai dari perwakilan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung di Halaman Mall Pelayanan Publik Satu Atap, Jum’at, (15/1/2021).

Proses pemberian vaksin dilakukan sekitar pukul 08.30 WIB di halaman Kantor Pemkot Bandar Lampung dengan pelaksanaan yang diawasi langsung petugas kesehatan Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 disaksikan langsung Walikota Bandarlampung Herman HN

Berdasarkan pantauan pemberian vaksin pertama kali dilakukan kepada Ketua DPRD Kota Bandarlampung Wiyadi, kemudian disusul Dandenpom II/3 Lampung Mayor CPM Ganti Wira Kusuma, dan Kapolres Bandarlampung Kombespol Yan Budi, dilanjutkan para perwakilan Ketua Komisi DPRD Kota Bandarlampung dan Kepala OPD.

Ketua DPRD Kota Bandar Lampung Wiyadi mengajak seluruh masyarakat untuk mensukseskan rencana pemerintah untuk menekan angka penyebaran virus Covid-19 melalui vaksinasi.

“Alhamdulillah, tadi sudah penyuntikan vaksin dan tidak terjadi apa-apa. Sebab, ini merupakan upaya pemerintah agar seluruh masyarakat sehat dan terhindar dari virus korona. Mari sukseskan bersama jangan khawatir dan tidak perlu takut, karena tidak ada efek apa-apa,” ujarnya

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Bandarlampung, Edwin Rusli mengatakan, Kota Bandarlampung mendapat Dosis vaksin sebanyak 9624 berjenis Sinovac yang pemberiannya mulai dilakukan hari ini.

“Pemberian vaksin sinovac dibantu oleh tenaga vaksinator yang telah mengikuti pelatihan secara daring oleh Dinas Kesehatan Provinsi Lampung pada tanggal 11 Januari hingga 13 Januari 2021, yang diikuti oleh 11 puskesmas dan setiap puskesmasnya diikuti oleh 5 orang,”pungkas Edwin Rusli.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *