Bandar Lampung

Pemkot Bandarlampung Akan Distribusikan Vaksin Sinovac di 10 Rumah Sakit

Spread the love

Bandar Lampung, RATUMEDIA.ID —Guna terhindar dari Virus Covid-19 dan menambah kekebalan tubuh, Pemerintah Kota Bandarlampung memberikan Vaksin sinovac secara gratis di 10 Rumah Sakit Pemerintah dan swasta.

“Mulai hari Senin akan dilakukan serentak, semua Puskesmas, ini gratis semua, jangan ada yang bayar-bayar, ini gratis semua di Puskes di sepuluh Rumah Sakit Pemerintah dan Swasta di gratiskan semua,”ujar Herman HN, Jum’at (15/1/2021).

Herman HN juga mengatakan semua ini dibiayai oleh pemerintah pusat dan pemerintah daerah, tanpa dibatasi dan semua harus dilayani.

“masyarakat segeralah ke Puskesmas terdekat, saya sudah bilang dengan Dinas Kesehatan jangan dibatasi dan semua harus melayani suntikan vaksin,” ujar Walikota Herman HN.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung, Edwin Rusli mengatakan, untuk hari pertama pihaknya baru melayani vaksinasi sebanyak 20 orang. Menurutnya, mulai hari Senin pihaknya akan melakukan vaksinasi sebanyak 620 dalam satu hari yang terbagi pada 31 puskesmas, 10 Rumah sakit dan 2 klinik.

“Tidak ada syarat khusus masyarakat untuk mengikuti vaksinasi, masyatakat hanya perlu membawa KTP saja, karena NIK nya dicacatkan, kan ada barcode itu nanti untuk dikasih sertifikat untuk hari ke 14 datang lagi,” ujar Edwin Rusli.

Ia juga menambahkan, vaksin sudah diberikan ke puskesmas, rumah sakit, dan klinik yang menjadi tempat vaksinasi. Menurut beliau, setiap harinya pihak yang bersangkutan harus mengambil vaksin ke Dinas Kesehatan terlebih dahulu karena vaksin tidak boleh ditinggal di puskesmas.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *