Bandar Lampung

Pemkot Bandarlampung Terima Satu Unit Bus Sekolah dari Kemenhub

Spread the love

Bandar Lampung, RATUMEDIA.ID — Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung mendapatkan satu unit bus sekolah dari Kementerian Perhubungan yang akan digunakan mengangkut siswa sekolah secara gratis setelah sekolah aktif kembali. Kamis (21/1/2021).

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Bandar Lampung, Ahmad Husna mengatakan, Pemkot Bandar Lampung sudah menerima satu unit bus sekitar 2 minggu yang lalu dan nantinya akan digunakan sebagai transportasi yang mengangkut siswa sekolah sesuai dengan rute yang ditentukan.

“Alhamdulillah, atas usulan dari bapak Walikota Bandar Lampung ke Menteri Perhubungan, Pemkot Bandar Lampung mendapatkan bantuan satu unit bus sekolah, untuk dioperasionalkan di wilayah kota Bandar Lampung, adapun pelaksanaannya kita sedang menunggu teknis pembelajaran tatap muka, karena saat ini kan sedang ada pandemi Covid-19 jadi kita belum bisa menentukan rute mana saja, nanti bus itu juga bisa digunakan untuk mengantarkan siswa lomba drum band, lomba cerdas cermat bagi siswa-siswi yang menjadi perwakilan Kota Bandar Lampung mengikuti lomba-lomba yang ada di daerah-daerah,” ujar Kadishub Ahmad Husna.

Selanjutnya, Kadishub Ahmad Husna menambahkan, sejauh ini bantuan bus yang diberikan langsung dari Kementerian Perhubungan dan tidak menggunakan APBD baru satu Unit.

“Kita mendapatkan bantuan satu bus, bantuan itu langsung dari Kementerian Perhubungan, saat ini bus di tempatkan di UPT KIR Bandar Lampung dan masih menunggu nomor Polisi dan lain-lain, surat-surat saat ini sedang di urus dari Kementerian dan kita sudah terima unitnya,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *